Masuki Usia Emas, Pj Bupati Landak Gutmen Nainggolan Hadiri HUT ke-100 WKRI

1 Juli 2024 10:29 WIB
Pj Bupati Landak Gutmen Nainggolan saat hadiri peringatan hari ulang tahun organisasi Wanita Katolik Republik Indonesia (WKRI) ke-100.

LANDAK, insidepontianak.com - Bagi sebuah organisasi, kesempatan melakukan perbaikan, percepatan maupun peningkatan peran organisasi terutama diusia 100 tahun yang merupakan usia emas. 

"Bagi sebuah organisasi, usia 100 tahun merupakan usia yang matang. Kematangan sebuah organisasi ini bisa ditunjukkan dengan keberhasilannya dalam mencapai visi dan misi serta mengembangkan organisasinya," ungkap Pj Bupati Landak Gutmen Nainggolan saat hadiri peringatan hari ulang tahun organisasi Wanita Katolik Republik Indonesia (WKRI) ke-100.

Wanita Katolik RI sebagai salah satu organisasi masyarakat lanjutnya, selain peran internal organisasi, WKRI diharapkan mampu menjadi partner masyarakat dan pemerintah dalam upaya mencapai kesejahteraan bersama. 

Melalui kegiatan-kegiatan yang menyentuh langsung kepada masyarakat, secara nyata WKRI telah membantu pemerintah dalam mengidentifikasi maupun mengatasi permasalahan masyarakat.

*sekalipun dalam skala yang kecil atau lingkup perseorangan atau rumah tangga," tambahnya.

Sejalan dengan tema Hari Ulang Tahun Wanita Katolik RI ke-100 ini, yaitu “Geraknya Budi Membangun Pribadi, Mewujudkan Peradaban Kasih”, atas nama Pemerintah Kabupaten Landak, mengajak  untuk bergandengan tangan, bersama-sama memikirkan, merancang dan berbuat sesuai kewenangan dan kemampuan masing-masing, untuk bersama-sama mengatasi permasalahan yang masih dialami oleh masyarakat.

Ia mengapresiasi apa yang sudah digerakkan oleh Wanita Katolik RI di Cabang Salib Suci ini, dengan menggerakkan budaya membawa botol minuman saat kegiatan di luar rumah. 

"Hal kecil, sederhana tapi tanpa kita sadari akan berdampak besar jika semua menggerakkan semangat yang sama," tutupnya.

Acara yang digelar di dua tempat itu diawali dengan Misa di Aula Paroki Salib Suci Ngabang dan acara ramah tamah di Aula Persekolahan Maniamas.***


Penulis : Dina Prihatini Wardoyo
Editor : Dina Prihatini Wardoyo

Leave a comment