PLN Mempawah Naik Kelas dari ULP Menjadi UP3, Diharapkan Layanan Semakin Baik

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

MEMPAWAH, insidepontianak.com – Status PLN Mempawah, sebagai Unit Layanan Pelanggan (ULP), naik menjadi Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3).

Peningkatan status itu dibaringi dengan peresmian Kantor PLN UP3 Mempawah, yang dilakukan oleh Sekda Mempawah, Ismail, Senin (29/1/2024).

General Manager PLN UID Kalbar, Joice Lanny Wantania mengatakan, dengan perubahan status itu, maka PLN UP3 Mempawah bembawahi empat ULP. Di antaranya, ULP Ngabang, ULP Siantan, dan ULP Tanjung Raya.

Dengan demikian, total pelanggan wilayah kerja PLN UP3 Mempawah hingga Desember 2023 sebanyak 297.854 pelanggan, dengan luas wilayah kerja 13.535 km2.

“Kami tempatkan para manager muda yang energik dan berkompeten di PLN UP3 Mempawah untuk dapat memberikan pelayanan kepada pelanggan,” kata Joice Lanny Wantania.

“Kami berkomitmen untuk segera menyelesaikan seluruh tugas-tugas memenuhi kebutuhan listrik masyarakat, agar dapat beraktivitas dengan baik, aman dan lancar,” ujar Joice.

Ia menyampaikan, dengan perubahan status dari Kantor ULP menjadi Kantor UP3, tentunya akan diikuti dengan peningkatan jumlah SDM yang akan berimbas terhadap peningkatan kualitas pelayanan kepada pelanggan.

Joice pun menyampaikan, kebutuhan energi listrik masyarakat terus meningkat dari waktu ke waktu, seiring dengan meningkatnya pertumbuhan ekonomi pasca-pandemi.

“Kebutuhan listrik tidak hanya dilihat dari faktor kecukupan daya, namun lebih pada kualitas pelayanan PLN guna mendukung seluruh aktivitas masyarakat,” jelas Joice.

Sekda Mempawah, Ismail, menyambut baik peningkatan status PLN Mempawah yang kini sudah berstatus UP3. Diharapkan, dengan perubahan itu, pelayanan PLN yang membawahi 4 ULP semakin baik.

“Pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Mempawah mengapresiasi dan mendukung penuh atas diresmikannya Kantor PLN UP3 Mempawah. Semoga PLN Mempawah semakin meningkatkan kinerja pelayanannya,” pesan Ismail.

Ia mengatakan, keberadaan PLN UP3 Mempawah sangat membantu dan memberikan kontribusi yang baik kepada masyarakat di wilayah Kabupaten Mempawah.

“Semoga ke depannya layanan PLN semakin meningkat,” tutup Ismail.***


Penulis : admin
Editor :

Leave a comment