Jamaah Kloter 21 Mempawah Sehat dan Bersemangat, Erlina Ucap Syukur Alhamdulillah

18 Juni 2024 17:11 WIB
Bupati Mempawah periode 2019-2024 Erlina tak henti-hentinya me-lafadz-kan rasa syukur karena seluruh jamaah haji kloter 21 Kabupaten Mempawah, Kota Pontianak dan Sambas telah menuntaskan rangkaian puncak haji 1445 H.

MEMPAWAH, insidepontianak.com - Saat tiba di Arafah, para jamaah haji menempati tenda-tenda yang telah disediakan PPIH yang bekerja sama dengan Pemerintah Arab Saudi. 

Bupati Mempawah periode 2019-2024 Erlina tak henti-hentinya me-lafadz-kan rasa syukur karena seluruh jamaah haji kloter 21 Kabupaten Mempawah, Kota Pontianak dan Sambas telah menuntaskan rangkaian puncak haji 1445 H.

Erlina lantas menceritakan perjalanan jamaah haji menuju Arafah, Muzdalifah dan Mina atau biasa disebut Armuzna.

Seluruh jamaah kloter 21, lanjutnya, diberangkatkan menuju Arafah untuk melaksanakan wukuf yang menjadi puncak haji pada Jumat (15/6/2024) pagi hingga siang waktu Mekkah.

"Tenda yang disediakan sangat bagus, bahkan petugas kesehatan juga selalu stand by dan berkeliling untuk menanyakan keluhan para jamaah. Saya juga berupaya untuk memberikan pelayanan haji sebaik-baiknya," ungkapnya, Senin (17/6/2024) sore.

Selanjutnya, usai melaksanakan wukuf di Arafah, jamaah diangkut menuju Muzdalifah untuk mabit/bermalam sejenak sebelum diberangkatkan ke Mina untuk melempar jumrah, mengorbankan hewan dan mencukur rambut.

Erlina menjelaskan, meski cuaca sangat terik, para jamaah kloter 21 tetap semangat untuk mengikuti rukun haji berikutnya.

"Untuk itu, kami mohon doa dari seluruh masyarakat agar jamaah Indonesia, khususnya Kabupaten Mempawah, selalu sehat dan diberikan kemudahan oleh Allah SWT dalam melaksanakan ibadah haji, aamiin," paparnya.

Erlina yang juga mengabdikan diri sebagai Petugas Haji Daerah (PHD) Kloter 21 ini bahkan menyampaikan kabar gembira bahwa seluruh jamaah Kabupaten Mempawah saat ini dalam kondisi sehat.

"Alhamdulillah jamaah haji kita (Mempawah) dalam keadaan sehat. Saat ini kami sudah berada di Mina. Jika pun ada jamaah kita yang sakit, tapi itu dapat ditangani oleh Tenaga Kesehatan Haji Kloter (TKHK) 21," tutup Erlina. ***


Penulis : Dina Prihatini Wardoyo
Editor : Dina Prihatini Wardoyo

Leave a comment