Pj Bupati Ismail Berikan Kesempatan Luas ke IWAPI Mempawah

22 Juli 2024 09:15 WIB
Pj Bupati Mempawah Ismail

MEMPAWAH, insidepontianak.com - Pj Bupati Mempawah Ismail menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Mempawah telah memberikan kesempatan yang seluas-luasnya kepada seluruh pengusaha termasuk Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) dengan perizinan usaha yang mudah yang tentunya sesuai dengan aturan yang berlaku.

Pemkab Mempawah memberikan kondisi yang kondusif untuk kemudahan berusaha bagi para pengusaha di Kabupaten Mempawah.

"Diantaranya sudah menerapkan sistem perizinan yang diawali dengan OSS, yang melalui OSS akan diterbitkan Nomor Induk Berusaha (NIB)," ungkap Pj Bupati Mempawah, Ismail mengukuhkan Dewan Pengurus Cabang (DPC) Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kabupaten Mempawah Periode 2024-2029 yang berlangsung di Mempawah Convention Center.
 
Pj Bupati Mempawah Ismail yang juga selaku Dewan Pembina IWAPI Kabupaten Mempawah atas nama Pemerintah Kabupaten Mempawah mengapresiasi kegiatan pelantikan dan pengukuhan kepengurusan yang dilaksanakan oleh DPC IWAPI Kabupaten Mempawah.

Dengan pengukuhan kepengurusan baru periode 2024-2029, menunjukkan bahwa IWAPI Kabupaten Mempawah tetap eksis keberadaannya. 

"Merupakan wadah, bagi pengusaha-pengusaha wanita untuk turut berkontribusi membangun perekonomian di Kabupaten Mempawah," tuturnya.

Pj Bupati Mempawah mengatakan bahwa anggota IWAPI yang diisi oleh pengusaha-pengusaha wanita terbaik Kabupaten Mempawah agar kedepannya nanti lebih jeli memanfaatkan peluang-peluang usaha di Kabupaten Mempawah. 

Mengingat, lanjut Ismail Kabupaten Mempawah yang sekarang tidak lagi seperti dulu, nantinya akan menjadi suatu kawasan industri dengan adanya Pelabuhan Internasional Kijing dan Smelter sebagai daya tarik.

Ia menaruh harapan besar bahwa peluang yang ada di Kabupaten Mempawah semakin terbuka lebar untuk dianalisis jenis usaha yang terbaik.

"Tinggal bagaimana IWAPI melebarkan sayapnya, membesarkan cita-citanya membangun relasi dan berkolaborasi dengan semua pihak, baik yang ada di unsur pemerintahan maupun jajaran lainnya," ungkapnya.

Ismail mengatakan ibu-ibu para pengusaha wanita Kabupaten Mempawah, dengan kekompakan dan komitmen yang tinggi, akan dapat meningkatkan kesejahteraan dan kemapanan kaum wanita, meningkatkan kesejahteraan keluarga dan pada akhirnya berkontrbusi meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya di Kabupaten Mempawah.

"Tentu merasa bangga dengan adanya IWAPI yang tetap eksis walaupun di sela-sela berbagai macam tantangan, wanita-wanita dapat bersaing bisa menambah pendapatan keluarga," urainya.

Untuk itu, Ismail berharap IWAPI dapat mengambil peran dalam mengentaskan kemiskinan, menurunkan angka stunting dan menekan angka pengangguran di Kabupaten Mempawah. ***


Penulis : Dina Prihatini Wardoyo
Editor : Dina Prihatini Wardoyo

Leave a comment

wwwq

Berita Populer

Seputar Kalbar