Ini Motivasi Kepada Penyuluh Pertanian oleh PJ Bupati Mempawah Ismail: Terus Semangat!

30 September 2024 17:05 WIB
Pj Bupati Mempawah Ismail

PONTIANAK, insidepontianak.com - Penjabat Bupati Mempawah Ismail memberikan motivasi kepada para penyuluh pertanian untuk terus meningkat semangat kerja, konsistensi dan pahami dengan seksama tugas dan fungsinya serta peran masing-masing.

“Karena peran penyuluh pertanian sangat besar bagi meningkatkan kesejahteraan masyarakat pertanian khususnya di Kabupaten Mempawah,” katanya saat Pertemuan Teknis Penyuluh Pertanian yang dirangkai Pengukuhan DPW Perhimpunan Penyuluh Pertanian Indonesia (Perhiptani) Kabupaten Mempawah periode 2024-2029, Kamis lalu.

Ia berharap acara ini menjadi ajang saling tukar pengalaman, pengetahuan, dan keterampilan diantara sesama penyuluh pertanian dalam meningkatkan profesionalitas penyuluh pertanian di Kabupaten Mempawah.

“Tentu kita inginnya kegiatan ini busa meningkatkan motivasi dan pengetahuan bagi para penyuluh pertanian dan dapat mengikuti semua kegiatan dengan baik, serta mengambil manfaat yang sebesar-besarnya,” paparnya.

Swasembada berkelanjutan adalah pemenuhan kebutuhan pangan nasional dengan mengurangi impor beras, jagung, gula dan daging sapi guna pemenuhan pangan lokal.

“Target lainnya peningkatan diversifikasi pangan, nilai tambah, daya saing dan ekspor produk pertanian, serta peningkatan kesejahteraan petani. Tujuannya jelas swasembada pangan local,” ujarnya.

Ia mengungkapkan pihaknya, dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Mempawah terus membangun sektor pertanian.

“Ini sesuai dengan visi dan misi Kabupaten Mempawah di mana untuk swasembada kita perlu meningkatkan infrastuktur penunjangnya,” papar Ismail. (RED)


Penulis : REDAKSI
Editor : Wati Susilawati

Leave a comment

ikaln

Berita Populer

Seputar Kalbar