Satgas Koops TNI Habema Gelar Hari Berkat dengan Bagikan Makanan ke Masyarakat

2 Juli 2024 13:08 WIB
Satgas Yonif 503/Mayangkara Kostrad menggelar kegiatan teritorial bertajuk "Hari Berkat" dengan membagikan makanan kepada masyarakat saat berpatroli di Kampung Matoa Distrik Kenyam Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan

TIMIKA, insidepontianak.com - Panglima Koops Habema Brigjen TNI Lucky Avianto melalui rilis di Timika, mengatakan bahwa Satgas Yonif 503/Mayangkara Kostrad menggelar kegiatan teritorial bertajuk Hari Berkat saat berpatroli di Kampung Matoa, Distrik Kenyam.

Satuan Tugas Komando Operasi (Satgas Koops) TNI Habema yang melaksanakan tugas operasi pengamanan perbatasan (opspamtas) mobil RI-PNG, khusus Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan, menggelar Hari Berkat dengan membagikan makanan kepada masyarakat.

"Tim patroli Satgas Yonif 503 Kostrad membagikan paket makanan ke setiap warga yang mereka jumpai," katanya, Selasa (2/7/2024)

Menurut Brigjen TNI Lucky, prajurit Satgas Yonif 503 Kostrad telah menyiapkan paket makanan di Pos Quary Atas sebelum melakukan patroli rutin di Kampung Matoa.

"Hal ini untuk membangunkan komunikasi yang harmonis bersama masyarakat setempat guna mengetahui perkembangan situasi di Kampung Matoa," ujarnya.

Kegiatan ini dipimpin oleh Komandan Pos Lettu Inf. Rizky, dan disambut masyarakat setempat yang berkesempatan bertatap muka dengan prajurit.

"Dengan tetap menjaga keamanan selama kegiatan berlangsung, prajurit juga melakukan komunikasi sosial inklusif guna menjalin silaturahmi yang akrab dalam rangka percepatan pembangunan di Papua," katanya lagi.

Anak Kampung Matoa bernama Ester Wakerkwa dan Rina Nimiangge menyampaikan terima kasih atas pemberian dari prajurit.

"Terima kasih Bapak Tentara sudah bagikan kami makanan, jadi kami bisa makan pagi ini," tutupnya. (antara)


Penulis : Dina Prihatini Wardoyo
Editor : Dina Prihatini Wardoyo

Leave a comment