Gunakan Baju Adat Betawi Lengkap, Ma'ruf Amin Hadiri Pelantikan Prabowo-Gibran

20 Oktober 2024 10:30 WIB
Wapres KH Ma'ruf Amin bersama Istri. (Antara)

JAKARTA, insidepontianak.com - Mengenakan baju adat Betawi lengkap dengan peci hitam Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin beserta istri, Wury Ma'ruf Amin mengenakan kebaya Betawi hijau dengan ornamen bunga-bunga dipadu dengan selendang dan kerudung kuning.

Wapres Periode 2019-2024 itu tiba di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta untuk menghadiri acara pelantikan dan pengambilan sumpah presiden-wakil presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka periode 2024-2029.

Iring-iringan kendaraan Wapres tiba sekitar pukul 09.44 WIB. Kedatangan Wapres turut disambut oleh pasukan marching band.
 
Kedatangan Wapres beserta Wury Ma'ruf Amin disambut oleh pimpinan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI di Gedung Nusantara.
 
Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mengucapkan sumpah jabatan sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia masa bakti 2024-2029 dalam Sidang Paripurna MPR RI di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Jakarta, Minggu (20/10/2024).
 
Sebanyak 732 anggota MPR RI menyaksikan prosesi pengucapan sumpah jabatan tersebut. Sidang Paripurna MPR RI tersebut juga dihadiri para tokoh nasional, pimpinan partai politik, dan perwakilan negara sahabat.
 
Setidaknya ada 20 pejabat setingkat kepala negara dan 18 pejabat setingkat menteri yang dijadwalkan menghadiri acara pelantikan di Gedung Nusantara.

Negara-negara sahabat yang mengirimkan utusannya untuk menghadiri acara pelantikan mencakup Jerman, Qatar, Thailand, Malaysia, Australia, Papua Nugini, Rusia, Laos, Vietnam, Vanuatu, Brunei Darussalam, Timor Leste, Serbia, dan China.
 
Negara lainnya, yakni Kamboja, Selandia Baru, Solomon, Filipina, Korea Selatan, Singapura, Mesir, Turki, Arab Saudi, Uni Emirat Arab, Inggris, Amerika Serikat, India, Jordania, Jepang, Italia, Kanada, Prancis, Brasil, dan Fiji. (Antara)


Penulis : Dina Prihatini Wardoyo
Editor : Muhlis

Leave a comment

ikaln

Berita Populer

Seputar Kalbar