IKIP-PGRI Pontianak Resmi Jadi Universitas, Tambah Lima Prodi Baru

9 Juli 2024 11:04 WIB
Ilustrasi - Kampus IKIP-PGRI Pontianak. (Net)

PONTIANAK, insidepontianak.com - Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan-Persatuan Guru Republik Indonesia atau  IKIP-PGRI Pontianak resmi menjadi Universitas.

Perubahan status tersebut tertuang dalam Keputusan Menristekdikti Nomor 408/E/0/2024 tentang Izin Penggabungan Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan PGRI Pontianak dan Akademi Bahasa Asing Permata Hati Tarakan yang dikeluarkan pada 3 Juli 2024.

"Jadi penggabungannya sudah berlangsung satu tahun, dan sudah dilakukan validasi dan dinyatakan layak berubah status menjadi Universitas PGRI yang berada di Pontianak," kata Rektor PGRI Pontianak, Muhammad Firdaus kepada Insidepontianak.com, Selasa (9/7/2024).

Firdaus mengatakan, dengan perubahan nama tersebut, Universitas PGRI Pontianak menambah lima prodi baru. Di antaranya, Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Pendidikan Guru Anak Usia Dini, Sistem Informasi, Informasi Geografi dan Sains Informasi Geografi.

Firdaus berharap dengan adanya lima prodi baru menambah amunisi baru dari lembaga Universitas PGRI Pontianak dan menjadi motivasi untuk melakukan inovasi.

"Familernya Universitas PGRI Pontianak disingkat dengan UPGRI Pontianak," terangnya. 

Sementara berkaitan dengan status, pihaknya bakal melakukan rapat senat untuk melakukan penyesuaian.***


Penulis : Andi Ridwansyah
Editor : Abdul Halikurrahman

Leave a comment