MPLS SMK Negeri 6 Pontianak Dimulai, Ini Kegiatannya

12 Juli 2024 14:53 WIB
Siswa baru saat melaksanakan kegiatan MPLS di halaman SMK Negeri 6 Pontianak, Jumat (12/7/2024). (Insidepontianak.com/Greg)

PONTIANAK, insidepontianak.com - SMK Negeri 6 Pontianak, menggelar kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) tahun ajaran 2024/2025.

Sebagaimana diketahui, MPLS merupakan kegiatan yang dilaksanakan sebagai bentuk penyambutan siswa baru, karena telah bergabung menjadi anggota di sekolah.

Terdapat 256 siswa baru yang mengikuti kegiatan MPLS di SMK Negeri 6. Dan dilaksanakan selama tiga hari, dimulai dari tanggal 10-12 Juli 2024.

Adapun rangkaian kegiatan MPLS bertujuan untuk memperkenalkan lingkungan sekolah kepada siswa baru, di antaranya memperkenalkan ektrakulikuler atau ekskul.

"Kita ada 12 ekskul aktif di SMK Negeri 6 Pontianak," kata Kepala SMKN 6 Pontianak, Veny Lestari, Jumat (12/7/2024).

Adapun ekskul tersebut di antaranya, pencak silat, pramuka, konten kreatif, paskibra, bola voli, futsal, tenis meja, PMI, tari dan lainnya.

Menurutnya, dengan mengikuti kegiatan ekskul, maka memberikan peluang yang luar biasa kepada siswa untuk mendapatkan prestasi.

"Karena, menurut saya prestasi tidak hanya diraih pada dunia pendidikan formal saja," ujar Veny.

Ia berharap, agar SMK Negeri 6 Pontianak dapat menjadi yang terbaik dan terdepan dalam dunia SMK.

"Sesuai dengan Quotes yang saya buat, Be a Good One," harapnya.

Di samping itu, ia mengucapkan terima kasih kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kalimantan Barat, yang selalu memberikan peluang dan kesempatan untuk SMKN 6 Pontianak tampil dan mencetak prestasi, dan selalu mendukung dalam memenuhi kebutuhan sarana dan prasarana penunjang.

"Sehingga, kami dapat melaksanakan kegiatan yang positif untuk anak-anak didik di SMK Negeri 6 Pontianak," pungkasnya.***


Penulis : Gregorius
Editor : Abdul Halikurrahman

Leave a comment

wwwq

Berita Populer

Seputar Kalbar