Satono-Hero Resmi Kantongi SK Rekomendasi Gerindra Maju Pilkada Sambas 2024

5 Agustus 2024 20:42 WIB
Sekjen Gerindra, Ahmad Muzani menyerahkan SK rekomendasi pengusungan terhadap Satono sebagai calon bupati Sambas. Adapun Satono akan berpasangan dengan Heroaldi Djuhardi Alwi. (Istimewa)

SAMBAS, insidepontianak.com - Calon bupati Sambas Satono, resmi kantongi surat keputusan atau SK rekomendasi pengusungan dari Gerindra untuk maju di Pilkada Sambas 2024. 

SK rekomendasi ini diserahkan langsung oleh Sekjen DPP Gerindra, Ahmad Muzani kepada Satono, di Kantor DPP Gerindra Jakarta, Senin (5/8/2024). 

"Alhamdulillah Bapak Haji Satono sudah menerima SK dari Gerindra," kata ketua tim pemenangan Satono-Hero, Anwari kepada Insidepontianak.com.

Adapaun Satono akan berpasangan dengan Heroaldi Djuhardi Alwi sebagai wakilnya. Satono sendiri merupakan kader Gerindra. 

Dan sejauh ini, pasangan Satono-Hero sudah diusung empat partai politik. Di antaranya, Gerindra, PKB, PAN dan PDI Perjuangan. 

Anwari menegaskan, masih ada beberapa partai politik lainnya yang berpotensi bergabung dalam koalisi Satono-Hero. 

"Kita tetap terbuka untuk menjalin kerja sama politik dengan partai-partai lainnya," pungkasnya. 

Untuk diketahui, Satono adalah calon bupati petahana. Pada Pilkada 2020, ia berpasangan dengan Fahrur Rofi. 

Namun di Pilkada 2024 ini, Satono dan Fahrur Rofi akan menjadi rival politik memperebutkan kursi nomor 1 Kabupaten Sambas.***


Penulis : Antonia Sentia
Editor : Abdul Halikurrahman

Leave a comment

Ok

Berita Populer

Seputar Kalbar