PKB-Golkar-Hanura Godok Poros Ketiga Pilkada Kubu Raya, Nama Rosalina Muda Menguat Diusung

13 Agustus 2024 19:13 WIB
Ketua DPW PKB Kalbar, Mulyadi Tawik saat konferensi pers. (Istimewa)

PONTIANAK, insidepontianak.com - Partai Kebangkitan Bangsa atau PKB, bersama Golkar dan Hanura disebut-sebut tengah menyiapkan kejutan di Pilkada Raya 2024. 

Ketiga partai ini dikabarkan sedang menyiapkan poros ketiga untuk melawan pasangan Sujiwo-Sukiryanto dan Rusman Ali-Fachri, yang telah memastikan maju. 

Adapun nama yang mencuat diusung adalah Rosalina Muda sebagai calon bupati. Selain Rosalina ada juga nama Anggota DPRD Kalbar, Irsan dan Kepala Dinas Kesehatan Kubu Raya, Marijan yang menguat menjadi calon wakil. 

Ketua DPW PKB, Mulyadi Tawik tak membantah kabar tersebut. Menurutnya, PKB tengah mendengarkan masukan dari masyarakat akar rumput untuk membangun poros koalisi bersama Golkar dan Hanura memunculkan calon alternatif. 

"Karena ada desakan dari arus bawah, mereka mengaku malas memilih jika hanya dua kandidat itu. Mereka menginginkan ada calon alternatif dan PKB yang memiliki enam kursi harus mendengar itu," kata Mulyadi Tawik, kepada Insidepontianak.com, Selasa (13/8/2024). 

Karena itu, Mulyadi menyebut pihaknya akhirnya membangun komunikasi dengan partai politik yang belum mengeluarkan keputusan politik. 

"Karena PKB tak bisa mengusung sendiri kita membangun komunikasi dengan partai lain, seperti Golkar dan Hanura," terangnya. 

Mulyadi tak menyangkal nama Rosalina Muda menguat diusung menjadi bakal calon bupati untuk disandingkan dengan berbagai tokoh. Sebab, katanya, banyak desakan dari kalangan ibu-ibu yang menginginkan keterwakilan sosok perempuan. 

Di samping itu, ia juga mempertimbangkan nama Irsan dan Marijan untuk diusung menjadi sosok wakil. 

"Apalagi Kubu Raya ini banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan. Kita perlu pasangan yang bisa mempercepat pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan," ucapnya. 

Mulyadi memastikan, kepastian poros alternatif tersebut akan diumumkan paling lama 20 Agustus ini.***


Penulis : Andi Ridwansyah
Editor : Abdul Halikurrahman

Leave a comment

Ok

Berita Populer

Seputar Kalbar