Mulyadi-Harti Janji Tuntaskan Persoalan Kota Pontianak, akan Libatkan Masyarakat dalam Pembangunan

28 Agustus 2024 12:45 WIB
Mulyadi-Harti foto bersama jajaran ketua DPD/DPC partai pengusung usai deklarasi maju sebagai pasangan calon wali kota dan calon wali kota untuk Pilwako Pontianak 2024, Rabu (28/8/2024). (Insidepontianak.com/Andi Ridwansyah)

PONTIANAK, insidepontianak.com - Bakal calon wali kota Pontianak, Mulyadi memastikan, tekadnya maju di Pilwako Pontianak tak lain untuk kota ini lebih baik.

Salah satu yang menjadi perhatiannya adalah adalah penanganan banjir yang harus optimal dan berkelanjutan.

Sebab menurutnya, saat ini Kota Pontianak rentan tergenang bila hujan deras melanda. Persoalan ini tentu tak lepas akibat sistem drainase yang kurang berfungsi dengan maksimal.

"Tentu ini adalah PR yang perlu dicari solusi. Dan saya pastikan, akan melibatkan masyarakat untuk menjawab berbagai persoalan," kata Mulyadi.

Mantan Sekda Kota Pontianak ini juga berjanji meningkatkan pembangunan di bidang kesehatan. Terutama dalan peningkatan pelayanan di rumah sakit dan Puskesmas. Sebab, hal ini masih kerap dikeluhkan masyarakat.

"Masyarakat berobat kadang obatnya habis. Pelayanan ke masyarakat tidak berjalan optimal," katanya.

Mulyadi juga bertekad membangun Kota Pontianak yang maju dan berkualitas dari sisi SDM, ekonomi, serta norma kebudayaan dan adat istiadat.

Ia tak ingin Kota Pontianak menjadi kota tertinggal. Sebab, dalam lima tahun ini tak terjadi pertumbuhan pembangunan yang signifikan pada pembangunan Kota Pontianak. Ia pun ingin mewujudkan pemerataan pembangunan di seluruh wilayah.

Di samping itu, Mulyadi juga memastikan, tak akan meninggalkan masyarakat Kota Pontianak. Bila diberi mandat, menjadi wali kota, ia akan langsung bekerja dan orang yang akan ditemui pertama adalah masyarakat.

"Kita menghimpun saran dan masukkan masyarakat lalu dihimpun dalam musrembang. Dan saya akan selalu berkoordinasi dengan masyarakat apa yang mereka butuhkan di lingkungannya," pungkasnya.***


Penulis : Andi Ridwansyah
Editor : Abdul Halikurrahman

Leave a comment

Ok

Berita Populer

Seputar Kalbar