Maju Pilgub Kalbar, Muda Ingin Wujudkan Kalbar Bahagia

29 Agustus 2024 20:40 WIB
Muda Mahendra-Jakius saat mendaftar di KPU Kalbar, Kamis (29/8/2024). (Insidepontianak.com/Andi Ridwansyah).

PONTIANAK, insidepontianak.com - Bakal calon gubernur Kalbar, Muda Mahendrawan bertekad membawa Kalbar maju dan bahagia warganya.

Hal tersebut disampaikan usai saat mendaftar ke KPU Provinsi Kalbar sebagai calon gubernur, Rabu (29/8/2024). Adapun calon wakil Muda adalah Jakius Sinyor.

Muda mengucapkan terima kasih kepada seluruh relawan dan partai politik, sehingga ia berksempatan mengikuti kontestasi Pilgub Kalbar 2024, dan telah resmi mendaftar ke KPU Kalbar.

"Kalau dulu maju jalur independen dan dicabut. Sekarang saya hadir kembali menggunakan jalur partai dan menjalankan putusan MK Nomor 60 tahun 2024," katanya.

Muda pun memastikan, niatnya maju bersama Jakius Sinyor, tak lain ingin ikut berkontribusi memajukan Kalbar. Ia berharap pencalonannya memenuhi persyaratan.

"Kami berharap semua pihak punya semangat yang sama. Terimakasih kepada penyelenggara sampai ke pelosok Kalbar,” ucapnya.

“Kita sama-sama menjalankan proses demokrasi sesuai dengan semangat kami mewujudkan Kalbar bahagia," sambungnya.

Sementara itu, Ketua DPW PKB Kalbar, Mulyadi Tawik optimis pasangan ini bakal memenangkan pertarungan Pigub Kalbar 2024.

Menurutnya, Muda-Jakius, merupakan figur yang berpengalaman. Jakius sendiri pernah jadi Pj Bupati Landak, dan pernah bertugas di Sintang.

"Profil beliau semua kenal. Beliau mantan Kadis PUPR. Sementara Pak Muda ini Bupati Kubu Raya dua periode," ungkapnya.

Karena itu, Mulyadi optimis pasangan ini bisa bekerja dengan baik menyelesaikan persoalan pembangunan di Kalbar ke depan. Untuk diketahui, Muda-Jakius diusung PKB dan lima parpol non parlemen.***


Penulis : Andi Ridwansyah
Editor : Abdul Halikurrahman

Leave a comment

Ok

Berita Populer

Seputar Kalbar