Usung Tagline NKRI, Sanen Nilai Pasangan Norsan-Krisantus Semangat Membangun Kalbar

30 Agustus 2024 13:27 WIB
Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Kalbar, Ria Norsan-Krisantus. (Istimewa)

PONTIANAK, insidepontianak.com - Pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Kalbar, yang diusung PDI Perjuangan, PPP dan Hanura, Ria Norsan-Krisantus Kurniawan atau disingkat NKRI memiliki tagline NKRI Semangat Membara.

NKRI Semangat Membara diartikan Ria Norsan-Krisantus semangat membangun Kalimantan Barat.

Politisi PDI Perjuangan, Glorio Sanen mengatakan, pasangan Ria Norsan-Krisantus merupakan figur yang ideal membangun Kalbar. Keduanya dinilai sosok berpengalaman di eksekutif dan legislatif.

"Pak Ria Norsan mantan Bupati Mempawah dua periode, kemudian jadi wakil gubernur. Tentu Pak Norsan sangat berpengalaman dibidang pemerintahan, dan paham persoalan," katanya.

Sementara Krisantus Kurniawan juga berpengalaman di legislatif. Politisi senior PDI Perjuangan itu, lima periode duduk jadi wakil rakyat.

Kariernya dimulai jadi anggota DPRD kabupaten, lalu naik menjadi anggota DPRD provinsi hingga terakhir menjadi anggota DPR RI periode 2019-2024.

"Tentunya Pak Krisantus juga sangat berpengalaman dan mengetahui masalah," katanya.

Dengan pengalaman Ria Norsan dan Krisantus di pemerintahan, Sanen meyakini, keudanya punya modal besar menjawab persoalan masyarakat Kalbar yang konpleks.

Sanen menyebut, alasan semangat membara menjadi tagline pasangan ini karena mereka lahir dari aspirasi masyarakat yang menginginkan hadirnya pemimpin yang mampu membawa perubahan untuk mewujudkan pemerataan pembangunan Kalbar.

Menurut Sanen, untuk melakukan perubahan, diperlukan semangat yang membara. Terlebih, persoalan Kalbar cukup banyak. Dia menganggap semangat itu ada pada paslon Ria Norsan-Krisantus.

"Pasangan ini akan menjadikan NKRI sebagai pilar pembangunan. Yang dimaknai pembangunan berbasis keadilan bagi seluruh masyarakat Kalbar," katanya.

Tak hanya itu, Ria Norsan-Krisantus juga berjanji bakal melaksanakan pembangunan berkelanjutan atau sustainable development.

"Kami menyakini Ria Norsan-Krisantus Kurniawan mampu membangun Kalbar maju," pungkasnya.***


Penulis : Andi Ridwansyah
Editor : Abdul Halikurrahman

Leave a comment

Ok

Berita Populer

Seputar Kalbar