Sutarmidji Diskusi Santai Bareng Warga Sanggau di Kafe, Serap Berbagai Aspirasi

18 September 2024 10:53 WIB
Calon gubernur Kalbar, sutarmidji diskusi santai dengan warga Sanggau di salah satu kafe, Selasa (17/9/2024) malam. (Istimewa)

SANGGAU, insidepontianak.com - Sutarmidji ngopi bersama sejumlah warga dan relawan di salah satu kafe, saat berkunjung di Kabupaten Sanggau, Selasa (17/9/2024) malam. 

Calon gubernur Kalbar itu, tampak membaur dengan warga. Beberapa orang menyapa. Ada juga yang minta foto dan menyalaminya. 

Sutarmidji duduk di meja panjang. Ditemani para pendukung dan relawan. Bang Midji, karib disapa, tampak menikmati suasana santai sambil diskusi dan menyerap aspirasi.

Ia juga melayani tanya jawab dengan warga, dan relawan. Berbagai persoalan yang disampaikan, beberapa ditampung, dan sebagian dijawab langsung. 

Dalam diskusi santaibiti, Sutarmidji pun tak lupa menyampaikan kiprah pembangunannya saat menjabat Gubernur Kalbar periode 2018-2023.

Soal infrastruktur jalan misalnya. Midji menyampaikan, di awal masa kepemimpinannya sebagai gubernur Kalbar, ada 1.534 km panjang jalan provinsi. Sementara jalan dengan kondisi mantap saat itu baru 49,98 persen. 

Namun selama lima tahun, meski sempat menghadapi pandemi Covid-19, progres pembangunan infrastruktur jalan provinsi cukup progresif. 

Di akhir masa jabatannya, jalan provinsi dengan kondisi mantap bisa ditingkatkan menjadi sekitar 80 persen. 

"Artinya kami bisa menyelesaikan sebanyak 30 persen di periode pertama,” ucap Sutarmidji. 

Nah sisanya yang 20 persen, akan diselesaikan jika kembali terpilih nanti menjadi Gubernur bersama Didi Haryono. Ia yakin, dalam waktu tiga tahun, jalan mantap Provinsi Kalbar bisa 100 persen.

Selain itu, target Sutarmidji-Didi ke depan adalah meningkatkan kuota program beasiswa pelajar, dan memperbanyak fasilitas pembangunan sekolah baru.

Supaya, pemerataan akses pendidikan lebih dekat dan mudah diakses seluruh masyarakat Kalbar. ***


Penulis : Abdul Halikurrahman/bis
Editor : Abdul Halikurrahman

Leave a comment

Ok

Berita Populer

Seputar Kalbar