KPU Provinsi Kalbar Gelar Pengundian Nomor Urut Paslon Siang Ini

23 September 2024 13:49 WIB
Aparat kepolisian berjaga pintu masuk ballroom Qubu Resort untuk memastikan agenda cabut undi dan penetapan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Kalbar yang digelar KPU sejalan aman. (Insidepontianak.com/Andi Ridwansyah)

PONTIANAK, insidepontianak.com - KPU Provinsi Kalbar menggelar pengundian nomor urut pasangan calon gubernur dan wakil gubernur periode 2024-2029.

Acara ini berlangsung di Qubu Resort, Kubu Raya, Senin (23/9/2024). Acara ini dihadiri tiga kandidat yang dipastikan berlaga dalam kontestasi Pilkada 2024. 

Adapun tiga pasang calon tersebut adalah Sutarmidji-Didi Haryono yang diusung partai NasDem, Golkar, Gerindra, Demokrat, PAN, PKS, PSI dan Perindo. Pasangan ini diusung koalisi gemuk dengan jargon 'Lanjot Agik'. 

Paslon kedua, adalah Muda Mahendrawan-Jakius Sinyor dengan jargon 'Kalbar Bahagia'. Pasangan ini, diusung PKB, Partai Buruh, Partai Ummat, PKN, Gelora dan PBB.

Sedangkan, kandidat ketiga adalah pasangan Ria Norsan-Krisantus Kurniawan dengan jargon 'NKRI'. Pasangan ini diusung PDI Perjuangan, Hanura, dan PPP. 

Sesuai jadwal, rapat pleno pengambilan pengundian nomor urut bakal berlangsung pukul 13.30 WIB. Sejumlah aparat kepolisian mulai bersiaga di lokasi. 

Agenda kegiatan dimulai dengan acara pembukaan, pengambilan antrian pengambilan nomor urut, pengambilan nomor urut,hingga pembacaan SK penetapan. Di akhir kegiatan ada foto bersama dan masing-masing kandidat akan memberi sambutan.***


Penulis : Andi Ridwansyah
Editor : -

Leave a comment

Ok

Berita Populer

Seputar Kalbar