Sutarmidji Pastikan Lanjutkan Program Bedah Rumah Jika Terpilih

26 September 2024 22:44 WIB
Sutarmidji-Didi Haryono memberikan keterangan pers usai cabut undi nomor urut, dan mereka mendapat nomor urut 1 sebagai pasangan calon gubernur dan wakil calon gubernur Kalbar 2024. (Insidepontianak.com/Andi Ridwansyah)

PONTIANAK, insidepontianak.com - Calon gubernur Kalbar nomor urut 1, Sutarmidji-Didi Haryono memastikan, melanjutkan pembangunan bedah rumah jika kembali terpilih sebagai Gubernur Kalbar 2025-2030.

Sebab, menurut Sutarmidji, di kabupaten/kota dengan angka kemiskinan tinggi, masih banyak yang memiliki rumah tidak layak huni.

Bahkan, BKKBN pernah mengeluarkan 14 indikator kemiskinan. Delapan di antaranya berkaitan langsung dengan kondisi rumah.

Mantan Wali Kota Pontianak ini menargetkan, jika kembali terpilih dia akan melanjutkan program bedah rumah yang lima tahun lalu menjabat, sudah berhasil membedah 500 rumah.

"Ini bukan hanya soal renovasi rumah, tapi upaya nyata untuk menekan angka kemiskinan dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat kita," katanya.

Sutarmidji juga memastikan, jika kembali mendapat amanah masyarakat akan melanjutkan sejumlah program yang belum tuntas pada periode pertama.

Di antaranya, ia akan memprioritaskan pembangunan infrastruktur jalan provinsi yang saat ini masuk kategori 80 persen mantap.

"Saya optimis jalan mantap bisa mendekati 100 persen, bahkan 100 persen," pungkasnya.***


Penulis : Andi Ridwansyah
Editor : Abdul Halikurrahman

Leave a comment

Ok

Berita Populer

Seputar Kalbar