Cawagub Didi Haryono Pastikan Jika Terpilih Prioritaskan Pengembangan UMKM, hingga Infrastruktur

28 September 2024 23:10 WIB
Cawagub nomor urut 1 wakil Sutarmidji, Didi Haryono foto bersama warga Landak saat sarapan bubur di salah satu warung. (Istimewa)

LANDAK, insidepontianak.com - Calon wakil gubernur Kalbar nomor urut 1, Didi Haryono memastikan, jika terpilih di Pilgub Kalbar 2024, ia bersama Sutarmidji ajan fokus bekerja meningkatkan perekonomian masyarakat.

Salah satunya dengan memberdayakan usaha mikro, kecil dan menengah atau UMKM yang bersentuhan langsung dengan emak-emak.

Komitmen ini kembali ditegaskan Didi Haryono saat menghadiri Rakorcab DPC Partai Gerindra, Kabupaten Landak, Sabtu, 28 September 2024. Riuh tepuk tangan pun seketika menggema di Stadion Bujakng Nyangko Landak.

Menurut Didi, pertumbuhan perekonomian di Kalbar elemen penting dalam pembangunan. Sebab, jika ekonomi baik, maka kesejahteraan masyarakat akan meningkat. Karena itu, kepentingan pemerintah menjaga perekonomian untuk terus tumbuh.

"Dan UMKM telah teruji tidak terpengaruh saat Covid-19. Ia mampu menggerakkan perekonomian," katanya.

Didi berkomitmen memberi perhatian pada sektor ini. Agar anak-anak muda bisa mengembangkan UMKM. Dukungan pemerintah bisa dilakukakan dengan pelatihan, hingga bantuan permodalan.

Selain itu, mantan Kapolda Kalbar ini juga memastikan dirinya dan Sutarmidji akan fokus pada pembangunan infrastruktur dasar masyarakat mulai dari jalan dan jembatan. Termasuk meningkatkan pelayanan kesehatan dan pendidikan di Kalbar. 

"Sekolah gratis sudah dibuktikan. Kita akan fokus pemerataan akses sekolah di Kalbar, supaya tidak ada lagi anak yang putus sekolah karena lokasi sekolah yang jauh," pungkasnya.***


Penulis : Andi Ridwansyah
Editor : -

Leave a comment

Ok

Berita Populer

Seputar Kalbar