Diteriaki Pahlawan Listrik di Sanggau, Bang Didi Komitmen Prioritaskan Pembangunan Listrik di Seluruh Kalbar

2 Oktober 2024 16:31 WIB
Calon wakil gubernur Kalbar nomor urut 1, Didi Haryono memberikan sambutan di kegiatan karakterdes yang digelar partai Golkar Sanggau, Rabu (2/10/2024). (Istimewa)

SANGGAU, insidepontianak.com - Calon wakil gubernur Kalbar nomor urut 1, Didi Haryono disambut antusias masyarakat Bumi Daranante, julukan Kabupaten Sanggau, saat menghadiri karakterdes yang digelar partai Golkar Sanggau, Rabu (2/10/2024). 

Mantan Kapolda Kalbar ini, diteriakkan 'Pahlawan Listrik'. Julukan ini bukan tanpa sebab. Pasalnya, Didi merupakan tokoh yang berkontribusi dalam percepatan pembangunan listrik di Kalbar yang saat ini juga dirasakan masyarakat Sanggau. 

Aspirasi Didi yang dititipkan ke Wakil Ketua Komisi VII DPR RI, Maman Abdurahman ini telah membuat banyak desa terang. 

"Selamat datang Pak Didi, pahlwan listrik Kalbar," teriak masyarakat yang hadir dalam acara itu. 

Didi mengatakan, listrik merupakan kebutuhan dasar masyarakat. Namun, sejak 2018 lalu banyak dusun dan desa di Kalbar masih gelap gulita. Kondisi ini menyulitkan masyarakat beraktivitas. Bahkan, memicu kriminalitas. 

Karena itulah, sebagai Kapolda Kalbar waktu itu, ia tergugah menyuarakan aspirasi masyarakat ke Maman Abdurahman yang saat itu menjadi anggota DPR RI. 

"Pada waktu saya Kapolda, pak PJ minta saya mendampingi pak Maman Abdurahman reses. Pak Maman bertanya ke saya, apa yang diperlukan di Sanggau?" cerita Didi Haryono. 

"Saya langsung bilang, penerangan pak,"kata pria kelahiran Sambas yang biasa disapa Bang Didi. 

Didi Haryono memastikan, jika pasangan Sutarmidji-Didi diberi amanah masyarakat, maka percepatan pembangunan listrik desa akan menjadi fokus mereka. Sebab, sampai saat ini masih ada 200 desa yang belum teraliri listrik. Belum lagi, dusun-dusun di Kalbar. 

Didi Haryono mengatakan, pemenuhan listrik merupakan komitmen dirinya bersama Sutarmidji Karenanya, ia bakal berkalaborasi dengan semua pihak untuk melakukan percepatan. Salah satunya, dengan pimpinan Komisi VII DPR RI, Maman Abdurahman. 

"Listrik desa, menjadi prioritas kami. Sudah kami kalaborasikan dengan Maman. Ide-ide ini akan dilanjutkan," pungkasnya.***


Penulis : Andi Ridwansyah
Editor : Abdul Halikurrahman

Leave a comment

Ok

Berita Populer

Seputar Kalbar