Silaturahmi dengan Raja Sanggau, Cawagub Didi Serap Aspirasi Pembangunan Jembatan Sungai Kapuas

3 Oktober 2024 10:11 WIB
Calon wakil gubernur Kalbar, Didi Haryono bersilaturahmi ke Keraton Sanggau. (Istimewa)

SANGGAU, insidepontianak.com - Raja Sanggau, Pangeran Ratu Surya Negara Gusti Arman menyampaikan harapan masyarakat Sanggau kepada calon wakil gubernur Kalbar nomor urut 1, Didi Haryono terkait hadirnya jembatan Sungai Kapuas. 

Aspirasi masyarakat ini disampaikan saat kunjungan Didi Haryono ke Keraton Sanggau, Rabu (2/10/2024). 

"Orang Sanggau ini kepingin menambahkan jembatan dari kota Sanggau ke seberang, Pak. Ada satu kilo Pak, panjang jembatannya," ungkap Gusti Arman. 

Menurutnya kehadiran jembatan Sungai Kapuas menjadi dambaan. Sebab, selama ini masyarakat kesulitan beraktivitas karena akses hanya mengandalkan transportasi air untuk bisa sampai ke daerah Sungai Rengas. 

Keinginan yang sama disampaikan salah satu warga Sanggau, Faridah. Ia biasanya menggunakan speedboat untuk bisa sampai ke daerah Sungai Rangas yang berada di seberang Kota Sanggau. 

"Kalau mau seberang pakai speedboat, bayarnya Rp10 ribu sekali nyeberang. Seram juga kalau gelombang kuat," ungkapnya. 

Sementara itu, Didi Haryono memastikan, telah menampung aspirasi warga Sanggau. Ia memastikan, akan memperjuangkan aspirasi masyarakat jika terpilih di Pilkada yang akan digelar 27 November 2024 mendatang. 

"Kita semua merasakan kemajuan pembangunan infrastruktur selama Pak Sutarmidji menjadi gubernur periode yang lalu. Periode ini kami akan lanjutkan program-program yang belum selesai, termasuk pembangunan infrastruktur di Kalbar," pungkasnya.***


Penulis : Andi Ridwansyah
Editor : -

Leave a comment

ikaln

Berita Populer

Seputar Kalbar