Emak-emak Desa Pasir Mempawah Siap Menangkan Midji-Didi

13 Oktober 2024 12:14 WIB
Sutarmidji foto bersama emak-emak di Desa Pasir, Kecamatan Mempawah Hilir, Sabtu (12/10/2024) pagi. (Tim media Midji-Didi)

MEMPAWAH, insidepontianak.com - Calon Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) nomor urut 1, Sutarmidji melaksanakan silaturahmi, dan sosialisasi di Jalan Raden Patih Gumantar, Desa Pasir, Kecamatan Mempawah Hilir, Sabtu (12/10) pagi. 

Ratusan masyarakat Mempawah dari berbagai dusun menyambut antusias kampanye dialogis yang digelar, dengan aktif bertanya, dan menyampaikan aspirasi.

"Yang ingin lanjot agik mana suaranya," teriak pembawa acara, Ahmad Suryadi yang disambut riuh teriakan ratusan masyarakat. 

Ahmad Suryadi yang juga Kepala Pondok Pesantren Khairul Hikmah itu mengungkapkan, pembangunan di era Gubernur Sutarmidji sudah terbukti. 

Khusus di bidang pendidikan misalnya, selama lima tahun Sutarmidji menjabat, Pemerintah Provinsi (Pemprov), disebutkan dia, telah menganggarkan ratusan miliar. Dan sudah lebih dari 60 sekolah yang dibangun, maupun yang direhab. 

"Saya juga termasuk Kepala Madrasah Aliyah (Khairul Hikmah), jumlah santri di pesantren kami kurang lebih 600, tapi sekolah kami menumpang dengan Madrasah Ibtidaiyah, asrama santrinya dindingnya triplek, bolehlah kiranya setelah ini dianggarkan (untuk pembangunan pesantren)," harapnya. 

Di tempat yang sama, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Mempawah Safruddin menyampaikan hal serupa. Ia mengatakan, Sutarmidji sudah terbukti melaksanakan pembangunan di Kalbar dengan baik, sehingga perlu dilanjutkan untuk periode kedua. 

"Saya senang sekali Bapak Sutarmidji bisa hadir di Desa Pasir, kebetulan ini desa saya juga, saya warga Desa Pasir. Di sini kurang lebih pemilihnya hampir enam ribu, kami Desa Pasir sepakat untuk memenangkan Pak Sutarmidji (Midji-Didi) nomor 1, kalau bisa 90 persen ke atas, saya yakin bapak/ibu bisa memenangkan," ujarnya.

Jika pasangan Midji-Didi terpilih kelak, ketua sementara DPRD Kabupaten Mempawah itu berharap, Pemprov bisa membantu membangun sarana prasarana umum di Desa Pasir. Salah satunya aula atau gedung serba guna yang bisa digunakan atau dimanfaatkan oleh masyarakat. 

"Jika setuju, nanti kami dari kabupaten juga siap membantu (sharing anggaran). Saya yakin beliau bisa membangun Desa Pasir, warga Desa Pasir saya minta untuk bersatu memenangkan Pak Sutarmidji, kita harus menangkan nomor urut 1 (Midji-Didi)," ajaknya. 

Sementara itu, Calon Gubernur Kalbar nomor urut 1, Sutarmidji menyampaikan bahwa informasi yang baik harus disampaikan berdasarkan data-data. 

Hal itulah yang kemudian menjadi dasar visi, misi, dan program yang ia sosialisasikan kepada masyarakat. Baik yang telah dijalankan di periode pertama dirinya sebagai gubernur, maupun yang akan dilanjutkan di periode kedua nanti. 

"Yang baik itu ketika kita menyampaikan sesuatu, harus didukung dengan data, supaya tidak kelihatan kalau kita itu mengarang-mengarang saja, harus dengan data, tidak mengarang," ungkap Midji-sapaan karibnya.

Gubernur Kalbar periode 2018-2023 itu juga memastikan, apa yang ia janjikan kepada masyarakat pasti akan ditepati. Seperti aspirasi tentang gedung pesantren di Desa Pasir, yang sudah rusak, dan perlu perbaikan. Jika pasangan Midji-Didi menang di desa tersebut, ia berjanji siap membantu perbaikannya. 

"Kalau masalah pesantren, dan lain sebagainya saya mau komitmen, kalau saya dengan Pak Didi menang di sini, saya akan bantu pesantren. Jadi saya minta, kalau milih tidak usah bingung-bingung, lihat yang dua-duanya pakai kopiah hitam (Midji-Didi), itu saja yang dipilih," ajaknya.

Dalam kesempatan itu, Sutarmidji sekaligus melantik emak-emak yang hadir sebagai tim sukses untuk memenangkan pasangan Midji-Didi di Pilgub Kalbar 2024.***


Penulis : Abdul Halikurrahman/ril/bis
Editor : -

Leave a comment

ikaln

Berita Populer

Seputar Kalbar