Warga Simpang Tiga KKU Ingin Midji Lanjot Agik!

17 Oktober 2024 07:25 WIB
Calon Gubernur Kalbar nomor urut 1, Sutarmidji saat silaturahmi dialogis di Simpang Tiga, Kayong Utara (Foto: Tim Media Midji-Didi)

SUKADANA, insidepontianak.com - Calon Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) nomor urut 1, Sutarmidji melaksanakan silaturahmi, dan sosialisasi bersama masyarakat di Desa Simpang Tiga, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Kayong Utara (KKU), Rabu (16/10/2024) siang. 

Kampanye dialogis yang diikuti ratusan warga dari berbagai dusun itu, turut dihadiri pasangan calon bupati, dan wakil bupati KKU nomor urut 1, Effendi Ahmad-Sartono.

Dalam kesempatan itu, Sutarmidji bersama Effendi Ahmad-Sartono, sempat diarak berjalan kaki dari rumah warga tempat mereka singgah, untuk menuju lokasi acara di Lapangan Futsal Siduk. 

Para calon kepala daerah itu disambut dengan semarak, bersama musik kasidah yang dimainkan oleh emak-emak. Tiba di lokasi acara, mereka kemudian mendapat kalungan bunga dari warga. 

Salah satu warga, Rajali merasa sangat senang dengan kehadiran Sutarmidji ke Desa Simpang Tiga. Apalagi gubernur Kalbar periode 2018-2023 itu bisa kembali datang ke tempat yang sama saat kampanye Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2018 lalu. 

"Pak Sutarmidji ini memang telah kami tunggu-tunggu kedatangannya. Alhamdulillah saat kampanye periode pertama beliau juga hadir di sini, di tempat ini. Perhatian Pak Sutarmidji saat menjabat gubernur juga sudah luar biasa terhadap masyarakat Kayong Utara," ungkapnya. 

Warga lainnya, Samsul turut berterima kasih atas perhatian luar biasa yang diberikan oleh Sutarmidji terhadap wilayah mereka. Terutama dengan membangun ruas jalan provinsi Siduk-Sukadana yang kini telah dinikmati oleh masyarakat Kayong Utara. 

Pembangunan jalan itu baginya sangat berdampak bagi masyarakat, dan kemajuan ekonomi masyarakat. 

"Terima kasih Pak Sutarmidji telah membangun jalan Siduk-Sukadana yang kini telah mulus, perhatian Pak Sutarmidji sangat luar biasa bagi masyarakat di Kayong Utara," ucap Samsul.

Dirinya memastikan akan memberikan dukungan kepada calon gubernur, dan wakil gubernur Kalbar nomor urut 1, Sutarmidji-Didi Haryono (Midji-Didi) pada Pilkada 27 November 2024 mendatang. 

Samsul menyebut pembangunan yang telah dilakukan Sutarmidji pada periode pertama harus dilanjutkan, dan dituntaskan. Agar masyarakat Kalbar, khususnya KKU semakin sejahtera. 

"Kami mendoakan, dan siap mendukung Bapak Sutarmidji pada periode kedua, pembangunan di Kalbar harus dilanjutkan," pungkasnya. 

Sementara itu, Sutarmidji menjelaskan, salah satu program pasangan Midji-Didi ke depan adalah menyelesaikan semua jalan provinsi menjadi kondisi mantap. Di mana masih tersisa sekitar 20 persen lagi, jalan provinsi yang tidak mantap. 

"Kalau (jalan) Siduk-Sukadana sudah mantap, kecuali di beberapa jembatan (sedikit rusak). Nanti Sukadana-Teluk Batang (dilanjutkan), sudah beberapa tempat kami lebarkan, dan nanti akan kami tingkatkan supaya lebih bagus lagi," ungkapnya. 

Gubernur Kalbar periode 2018-2023 itu mengatakan, perlu anggaran yang besar untuk bisa meyelesaikan seluruh tanggung jawab pemerintah provinsi (pemprov) di periode pertama. Mengingat wilayah provinsi ini yang memang sangat luas. 

"Tidak mungkin membangun satu periode itu selesai, karena bagaimanapun pasti ada tantangan-tantangan lain, kondisi-kondisi lain. Jadi saya harap bapak, ibu, kembali mendukung kami (Midji-Didi), untuk melanjutkan pembangunan hingga tuntas," pungkasnya.***


Penulis : ril/bis
Editor : -

Leave a comment

ikaln

Berita Populer

Seputar Kalbar