Warga Muara Pawan Ketapang Doakan Midji-Didi Pimpin Kalbar Lagi

19 Oktober 2024 17:43 WIB
Calon Gubernur nomor urut 1, Sutarmidji saat silaturahmi dialogis dengan masyarakat Kecamatan Muara Pawan yang dipusatkan di Sungai Awan Kanan. (Tim Media Midji-Didi)

KETAPANG, insidepontianak.com – Masyarakat Desa Sungai Awan Kanan, Kecamatan Muara Pawan, Kabupaten Ketapang, doakan Sutarmidji-Didi Haryono memengkan Pilgub Kalbar 2024.

Sutarmidji dianggap calon gubernur yang punya komitmen dalam pembangunan. Jejak pembangunannya selama lima tahun menjadi Gubernur Kalbar, dinilai konkret dan telah diasakan manfaatnya.

Salah satu warga Muara Pawan, Hasim merasakan betul bantuan pembangunan di era Gubernur Sutarmidji.

Ia dalah wakil ketua pembangunan masjid Desa Muara Pawan. Pemprov Kalbar di masa Gubernur Sutarmidji sudah memberikan dana hibah untuk pembangunan masjid.

Menurut Hasim, ia dan bersama pengurus majid lainnya, awalnya kelsulitan mencari donatur untuk merenovasi masjid.

Setelah berbagai upaya dilakukan, akhirnya ia coba berkomunikasi langsung dengan Sutarmidji. Pesan permohonan bantuan dana hibah dikirim lewat pesan messenger di laman media sosial Sutarmidji.

Tak disangka, pesan itu direspons. Sutarmidji pun memintanya segera bikin proposal bantuan dana hibah.

"Beliau langsung menjawab, kami disuruh membuat proposal, dan dikasih tahu prosedur pengajuan bantuannya,” cerita Hasim.

Setelah mendapat lampu hijau, ia segera membuat proposal dan dikirim ke Pemprov Kalbar. Tanpa ribet, dana bantuan hibah diberikan.

“Alhamdulillah masjid kami dapat bantuan (hibah) kurang lebih Rp300 juta," ungkapnya.

Selain itu, Pemprov Kalbar di masa kepemimpinan Sutarmidji juga memberikan bantuan sapi kurban. Bagi Hasim, ini lah contoh konkret jejak perhatian Sutarmidji kepada masyarakat Desa Muara Pawan.

"Sejauh yang saya rasakan, komunikasi dengan Pak Sutarmidji sangat mudah. Leat Facebook saja saya bisa hubungi dan langsung beliau respon. Pak Sutarmidji sangat layak jadi Gubernur Kalbar lagi," ucapnya.

Karena itu, Hasil doakan Sutarmidji-Didi memenangkan Pilgub Kalbar 2024. Agar program pembangunan bisa dilanjutkan dengan tuntas. Termasuk pembangunan jalan provinsi di Kabupaten Ketapang.

Perhatian Sutarmidji juga dirasakan warga lainnya, Ruat Fatiqin. Sebagai pengurus Masjid Hidayatul Kamal di Desa Sungai Awan Kanan, ia mengucapkan terima kasih karena telah mendapat bantuan sajadah dari Sutarmidji.

"Saya mewakili jemaah masjid mengucapkan terima kasih atas bantuan sajadah yang sudah kami pasang untuk masjid kami. Kami jemaah di sini sangat senang, dan bangga dengan bantuan Bapak Sutarmidji, yang sangat bermanfaat bagi kami," pungkasnya.***


Penulis : Abdul Halikurrahman/ril/bis
Editor : -

Leave a comment

ikaln

Berita Populer

Seputar Kalbar