Debat Pilgub Kalbar 2024: Didi Haryono Komitmen Perkuat Pendidkan Vokasi di Kalimantan Barat

23 Oktober 2024 20:42 WIB
Didi Haryono dalam debat Pilgub Kalbar 2024 Rabu (23/10/2024)/ist

PONTIANAK,insidepontianak.com – Dalam debat Pilgub Kalbar 2024, calon wakil gubernur Kalimantan Barat, nomor urut 1, Didi Haryono menyebut pentingnya komitmen pemerintah memperkuat pendidikan vokasi. Tujuannya agar dapat menyerap tenaga kerja.

Didi Haryono mengarakan, pendidikan vokasi sangat dibutuhkan. Namun, mesti ada inventarisasi, dan memetakan tenaga kerja mana yang saat ini diperlukan pemerintah dan pihak swasta. Karena itu, harus ada sinkronisasi data.

“Apa yang dibutuhkan sehingga bisa berkontribusi menyerap tenaga kerja,” kata Didi Haryono saat debat Pilgub Kalbar 2024.

Debat pertama Pilgub Kalbar 2024 mengangkat tema 'Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat, Sumber Daya Manusia yang Unggul dan Menciptakan Inovasi Untuk Kemajuan Daerah'. 

Debat diikuti oleh tiga kandidat pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Kalbar  periode -2024-2029 yakni pasangan calon nomor urut 1, Midji-Didi pasangan calon nomor urut 2, Ria Norsan dan Krisantus, dan pasangan nomor urut 3, Muda Mahandrawan-Jakius Sinyor. (Andi)


Penulis : Andy Ridwansyah
Editor : Wati Susilawati

Leave a comment

ikalsm

Berita Populer

Seputar Kalbar