Debat Pilgub Kalbar 2024: Didi Haryono Komitmen Perkuat UMKM, Siap Bantu Akses Permodalan dan Permudah Perizinan di Kalimantan Barat

23 Oktober 2024 20:53 WIB
Pasangan Midji-Didi dalam debat Pilgub Kalbar 2024 Rabu (23/10/2024)/ist

PONTIANAK,insidepontianak.com – Calon wakil gubernur Kalbar, nomor urut 1, Didi Haryono dalam debat Pilgub Kalbar 2024 berkomitmen memajukan UMKM di Kalimantan Barat.

Caranya kata Didi Haryono, dengan memudahkan permodalan, perizinan dan pembinaan kepada UMKM. Hal tersebut disampaikan Didi Haryono saat debat Pilgub Kalbar 2024, Rabu (23/10/2024).

Debat pertama Pilgub Kalbar 2024 mengangkat tema 'Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat, Sumber Daya Manusia yang Unggul dan Menciptakan Inovasi Untuk  Kemajuan Daerah'. 

Debat diikuti oleh tiga kandidat pasangan calon Gubernur dan wakil Gubernur Kalbar periode -2024-2029 yakni pasangan calon nomor urut 1, Sutarmidji-Didi Haryono, pasangan calon nomor urut 2, Ria Norsan dan Krisantus, serta pasangan nomor urut 3, Muda Mahandrawan-Jakius Sinyor.

Didi Haryono memastikan, jika terpilih sebagai gubernur dan wakil gubernur, Sutarmidji-Didi Haryono akan konsen terhadap pembinaan UMKM.

Menurutnya UMKM Kalimantan Barat perlu dibantu pemerintah. Sebab, UMKM adalah sektor yang paling bertahan ketika Covid. Bahkan menyumbang 96 persen PAD.

“Karena itu harus dipermudah perizinan, permodalan dan pelatihan,” kata Didi Haryono.  

Didi memastikan, jika terpilih akan berkolaborasi dengan Bank Daerah untuk terus memperkuat UMKM. Ia  ingin UMKM Kalimantan Barat maju dan mampu memberi kesejahteraan kepada masyarakat. (Andi)


Penulis : Andy Ridwansyah
Editor : Wati Susilawati

Leave a comment

ikalsm

Berita Populer

Seputar Kalbar