Hadiri Undangan Akikah di Tebas Sambas, Sutarmidji Didoakan Masyarakat Pimpin Kalbar Lagi

27 Oktober 2024 05:14 WIB
Calon gubernur Kalbar nomor urut 1, Sutarmidji memberikan sambutan di acara akikahan cucu dari Anggota DPRD Kabupaten Sambas, As'an, di Desa Segedong, Kecamatan Tebas, Sabtu (26/10/2024). (Istimewa)

SAMBAS, insidepontianak.com - Sutarmidji menjadi tamu istimewa warga Kabupaten Sambas dalam majelis tarub akikah cucu Anggota DPRD Kabupaten Sambas, As'an, di Desa Segedong, Kecamatan Tebas pada Sabtu (26/10/2024).

Kehadiran calon gubernur Kalbar nomor urut 1 itu disambut hangat para tokoh masyarakat Kabupaten Sambas.

Di majelis tarub mereka mendoakan Sutarmidji bisa terpilih kembali menjadi Gubernur Kalbar melalui Pilgub Kalbar 2024 yang akan digelar pada 27 November mendatang.

Emak-emak pun tak ketinggalan antusias mendoakan Sutarmidji agar memenangkan kontestasi pemilihan kepala derah Kalbar lima tahunan ini.

"Kita berharap beliau (Sutarmidji) bisa melanjutkan pembangunan di Provinsi Kalbar," ucap Anggota DPRD Kabupaten Sambas, As'an.

As'an memastikan acara akikah yang dihadiri Sutarmidji sudah mendapatkan izin Surat Tanda Terima Pemberitahuan (STTP) kampanye dari Polda Kalbar.

Dia sengaja mengundang Sutarmidji, guna mempertemukan langsung dengan masyarakat Kabupaten Sambas.

Terutama dalam upaya mencari pemimpin untuk menentukan pilihan pada pemilihan kepala daerah (pilkada) mendatang. Sutarmidji menurutnya sosok pemimpin yang tidak diragukan hasil kerja selama menjabat.

"Bagi kami Pak Sutarmidji tidak kita ragukan beliau sudah memimpin kita semua selama satu periode sudah kita rasakan hasil program kerja beliau salah satunya sekolah gratis," kata As'an.

Dalam rangkaian akikah itu Sutarmidji pun diminta tuan rumah untuk memotong rambut dan mendoakan cucu As'an.

Sutarmijdi juga diajak makan bersaprah dengan para haji dan tokoh masyarakat Kabupaten Sambas. Tanpa sekat, Sutarmidji membaur di tengah-tengah masyarakat Kabupaten Sambas dengan penuh keakraban.

"Semoga cucu Bapak As'an menjadi sehat dan berbakti kepada agama, negara serta kedua orang tua," doa Sutarmidji.

Di hadapan para tokoh masyarakat Sambas, Sutarmidji mengajak semua untuk mengembalikan kejayaan Bumi Serambi Mekah, julukan Kabupaten Sambas yang dikenal sebagai gudang para intelektual dan pemimpin.

Seperti contohnya Prof Dr Hadari Nawawi, merupakan tokoh terkenal dari Kalbar yang berasal dari Kabupaten Sambas.

Mantan Wali Kota Pontianak dua periode itu mengingatkan semua lapisan masyarakat untuk menjaga dan mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) Kabupaten Sambas dengan serius.

Terutama para generasi muda harus dipersiapkan untuk siap menghadapi tantangan zaman ke depan,

"Orang sambas itu banyak yang punya kemampuan ini yang harus bapak ibu jaga ini bukan buat kita sekarang, tapi untuk anak-anak kita yang harus kita persiapkan dan kita jaga sehingga SDM harus bagus," ungkap Midji sapaan karibnya.

Ia sangat yakin SDM Kabupaten Sambas sangat mempuni hal itu dibuktikan dengan peningkatan desa mandiri.

Dari total 195 desa di Kabupaten Sambas sebanyak 189 sudah berstatus mandiri. Bahkan desa sangat tertinggal dan tertinggal bahkan berkembang pun sudah bisa dientaskan.

"Saya harap Sambas ini bisa betul-betul dijaga, Sambas ini dulu dikenal sebagai gudangnya pada intelektual dan pemimpin," pungkasnya.***


Penulis : ril/bis
Editor : Abdul Halikurrahman

Leave a comment

ikalsm

Berita Populer

Seputar Kalbar