Didit-Melki Janji Bangun Infrastuktur Dasar Pasar Masuka dan Permudah Akses Modal UMKM

27 Oktober 2024 13:45 WIB
Pasangan calon bupati dan wakil bupati Sintang nomor urut 1, Didit Surahmayad-Melkianus, blusukan ke Pasar Masuka, Minggu (27/10/2024) pagi.  (Istimewa)

PONTIANAK, insidepontianak.com - Pasangan calon bupati dan wakil bupati Sintang nomor urut 1, Didit Surahmayad-Melkianus, blusukan ke Pasar Masuka, Minggu (27/10/2024) pagi. 

Didit-Melki berkeliling tinjau fasilitas pasar. Juga sekaligus menyapa masyarakat dan menyerap aspirasi. Sesekali keduanya berdialog dengan pedagang. 

Beberapa aspirasi pun diterima. Seperti permintaan pedagang agar ada perbaikan infrastruktur pasar. 

Didit berjanji, jika terpilih menjadi bupati Sintang, akan melakukan revitalisasi Pasar Masuka, agar lebih tertata, bersih dan nyaman. Karena itu dia mohon dukungan.

“Yang jelas jalannya akan kita benahi terlebih dahulu, supaya aktivitas dan mobilitas di pasar ini bisa lebih mantap lagi,” ujar Didit.

Tak hanya itu, Didit juga berjanji membuat kebijakan-kebijakan untuk menjaga stabilitas harga bahan pokok di Pasar Masuka. Sehingga dapat menumbuhkan sektor perekonomian masyarakat.

"Kita akan pantau harga dan kondisi kebutuhan pokok di Pasar Masuka. Semuanya sudah dirancang dalam program yang berkaitan langsung terhadap peningkatan ekonomi masyarakat," ucapnya. 

Didit pun berkomitmen mengembangkan potensi UMKM. Lewat pemberian akses modal yang lebih mudah. Ia juga telah merencanakan program UMKM go digital. 

Program ini khusus untuk mempermudah pemasaran produk khas UMKM lewat lapak-lapam e-commerce. 

“InsyaAllah kalau kita terpilih kita sudah siapkan program-program yang pro UMKM,” janji Didit. 

Kegiatan Didit-Melki belusukan di Pasar Masuka pun antusias disambut masyarakat dan pedagang. Beragam aspirasi telah diserap. 

Didir-Melki maju calon bupati dan wakil bupati Pilkada Sintang 2024, diusung tiga partai politik. Di antaranya, Partai Golkar, PDIP dan Partai Gelora.***


Penulis : Abdul Halikurrahman/ril/bis
Editor : Abdul Halikurrahman

Leave a comment

ikalsm

Berita Populer

Seputar Kalbar