Satarudin Optimis Pasangan Ganjar-Mahfud Menang di Kota Pontianak

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Ketua DPC PDI Perjuangan, Kota Pontianak, Satarudin optimis pasangan Ganjar-Mahfud dapat meraih kemenangan besar di Kota Pontianak dan Kalimantan Barat.

Satar yakin, duet Ganjar-Mahfud ini diyakini dapat memenangi Pilpres 2024 dalam satu putaran. Ia pun bersyukur, Cawapres Ganjar Pranowo sudah diumumkan.

Menurutnya mantan Ketua Mahkamah Konstitusi itu merupakan figur yang mampu memberikan insentif elektoral bagi Ganjar Pranowo. Ia meyakini kalau pasangan Ganjar-Mahfud kelak akan menang besar. Termasuk di Kalbar.

"Mas Ganjar di Kalbar sudah cukup kuat, tapi karena berpasangan dengan Prof Mahfud, kami yakin kemenangan di Kota Pontianak nantinya akan semakin besar," ucap Satarudin.

Ia menilai Mahfud mampu mendongkrak kemenangan Ganjar lantaran sosok Menkopulhukam itu merupakan figur komplet yang berpengalaman di ranah eksekutif, legislatif, dan yudikatif.

Sosok Mahfud yang berlatar belakang santri dan intelektual berintegritas juga dinilai sebagai faktor yang akan mempertebal kemenangan pasangan Ganjar-Mahfud.

"Beliau (Mahfud) pernah jadi menteri, anggota DPR, dan Ketua MK sehingga kalau bicara pengalaman, Prof Mahfud sangat unggul dibanding yang lain. Kemudian beliau berasal dari kalangan santri, punya rekam jejak sangat baik, dan integritasnya jangan diragukan lagi," imbuhnya.

Ia pun optimistis dengan segala kelebihan itu akan meluluhkan pemilih rasional dan pemilih mengambang di Kota Pontianak.

"Mereka yang tadinya gamang untuk memilih siapa, dengan masuknya Prof Mahfud, maka mereka akan menjatuhkan pilihannya ke kita sehingga persentase kemenangan pasangan Ganjar-Mahfud semakin besar," pungkasnya.(andi)***


Penulis : admin
Editor :

Leave a comment

Ok

Berita Populer

Seputar Kalbar