Daftar Jadi Calon Bupati ke Demokrat, Andreas Sisen Optimis Rebut Rekomendasi

28 Maret 2024 12:21 WIB
Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Sanggau, Andreas Sisen didampingi Sekretaris DPD Partai Nasdem Bambang Joko Winayu dan Bendahara DPD Partai Nasdem mengambil formulir pendaftaran menjadi Bakal Calon Bupati pada Rabu (27/3/2024) sore di Sekretaris DPC Partai Demokrat Sanggau

SANGGAU, insdepontianak.com -- Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Sanggau, Andreas Sisen masuk dalam persaingan mendapat rekomendasi Partai Demokrat untuk maju menjadi Calon Bupati Kabupaten Sanggau periode 2024-2029.

Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Sanggau, Andreas Sisen didampingi Sekretaris DPD Partai Nasdem Kabupaten Sanggau Bambang Joko Winayu dan Bendahara DPD Partai Nasdem mengambil formulir pendaftaran menjadi Bakal Calon Bupati pada Rabu (27/3/2024) sore di Sekretaris DPC Partai Demokrat Sanggau. 

Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Sanggau, Andreas Sisen menjadi orang terakhir yang mengambil formulir sebelum pendaftaran ditutup pada pukul 15.00 sore ini.

Untuk itu, Andreas Sisen mengucapkan terima kasih kepada Partai Demokrat Kabupaten Sanggau yang sudah memberikan peluang seluas-luasnya untuk terjalinnya kerjasama politik.

“Pada dasarnya kami berterima kasih kepada Partai Demokrat yang telah menerima dan menyerahkan formulir pendaftaran pencalon kepada kami. Kami siap mengemban amanah dari Partai Demokrat dan membantu membangun Kabupaten Sanggau,” kata Sisen kepada insidepontianak.com Rabu (27/3/2024) sore saat setelah pengambilan formulir pendaftaran.

Sisen mengaskan, sikap politik Partai Nasdem Sanggau di Pilkada 2024 untuk saat ini pada posisi siap bersaing menjadi Calon Bupati. Ia tak ingin sekadar menjadi pendukung partai salah satu calon.

Kemudian, Sisen mengaku optimis bisa merebut rekomendasi Partai Demokrat ditengah persaingan dengan tokoh-tokoh lain yang juga mendaftar. Walaupun pada pemilihan presiden 2024 pilihannya berbeda, hal tersebut tidak berpengaruh terhadap peta penyelenggaraan pada Pilkada.

"Saya sangat optimis, di Pusat dan Daerah ini berbeda. Karena pertama kita dengan orang Demokrat ini kawan semua. Baik Ketua, pengurus dan Ketua Bappilunya cs kami," kata Andreas Sisen yang saat ini juga menjabat sebagai Anggota DPRD Kabupaten Sanggau.

Kemudian, ditempat yang sama, Yulius Tehau, Ketua Bappilu Partai Demokrat Kabupaten Sanggau mengakui hal yang sama, bahwa urusan yang terjadi pada Pilpres tidak mempengaruhi kerjasama terhadap politik di tingkat daerah.

Yulius bahkan membenarkan jika kerja sama politik Partai Demokrat di tingkat daerah terjalin sangat baik dengan Partai Nasdem.

Ia memberikan contoh, dalam urusan kerjasama politik di tingkat daerah, Partai Demokrat dan Partai Nasdem memiliki sejarah yang manis. Buah pemilu Demokrat dan Nasdem berhasil memenangkan Pilkada di Kabupaten Sekadau tahun 2020 yang lalu.

“Di daerah kita harmonis saja, terbukti di Sekadau bagaimana bupatinya dari demokrat dan wakilnya dari nasdem yang sampai sekarang masih tetap bertahan,” kata Yulius Tehau, Ketua Bappilu Partai Demokrat Kabupaten Sanggau. (Ans)

Leave a comment