Cawagub Didi Haryono Ikut Bangga Maman Abdurrahman Jadi Menteri, Optimis UMKM Naik Kelas

21 Oktober 2024 09:03 WIB
Calon wakil gubernur Kalbar pendamping Suarmidji, Didi Haryono. (Insidepontianak.com/Andi Ridwansyah)

PONTIANAK, insidepontianak.com - Calon wakil gubernur Kalbar nomor urut 1, Didi Haryono mengucapkan selamat atas terpilihnya salah satu putra terbaik Kalbar, Maman Abdurahman sebagai Menteri UMKM kabinet Merah Putih Prawono-Gibran. 

Anggota DPR RI, dapil Kalbar I ini resmi diumumkan Prabowo masuk dalam jajaran Kabinet Merah Putih. Rencananya pelantikan akan dilaksanakan hari ini, Senin (21/10/2024). 

"Kita bersyukur salah satu putra terbaik Kalbar diberikan amanah, dan kepercayaan untuk menjadi Menteri UMKM," kata Didi Haryono. 

Didi menilai, Maman Abdurrahman adalah sosok muda Kalbar. Punya kemampuan leadership yang baik. Itu teruji dalam kapasitasnya sebagai Ketua DPD Golkar Kalbar dan sebagai anggota DPR RI. Maman Abdurahman selalu mengawal kepentingan masyarakat. 

"Jadi luar biasa sekali, anak muda kita Bang Maman. Tentunya rekam jejak beliau dinilai luar biasa sekali sehingga beliau diamanahkan menjadi Menteri UMKM," kata Didi. 

Ia optimis penunjukan Maman Abdurrahman sebagai menteri dapat membuat UMKM naik kelas. Didi sendiri menaruh perhatian terhadap UMKM di Kalbar karena sektor tersebut berkontribusi besar dalam pembangunan.

Bahkan, saat Covid-19, UMKM dapat tetap tumbuh. Makanya, jika terpilih sebagai gubernur dan wakil gubernur, ia bertekad memajukan UMKM. Klop dengan menteri UMKM putra asli Kalbar. 

Putra kelahiran Sambas ini berpendapat, UMKM Kalbar memang sangat perlu mendapat perhatian. Bahkan, dirinya mengangkat UMKM dalam disertasi program doktoral Universitas Indonesia dengan judul Revitalisasi UMKM. 

"UMKM kita ini perlu disentuh dan dilakukan revitalisasi. Ini sejalan dengan tugas baru yang diemban Maman Abdurahman dan tentu kita siap bersinergi jika mendapat amanah masyarakat," pungkasnya.***


Penulis : Andi Ridwansyah
Editor : Abdul Halikurrahman

Leave a comment

Ok

Berita Populer

Seputar Kalbar