DLH Pontianak Berikan Nutrisi Daya Tahan Tubuh Untuk Kesehatan Karyawan Laboratorium Lingkungan

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Laboratorium Lingkungan merupakan salah satu fasilitas yang terakreditasi dimiliki oleh Dinas Lingkungan Hidup atau DLH Pontianak.

Melihat dari hal itu, selain pelayanan DLH Pontianak juga memperhatikan kesehatan karyawannya.

Adapun bentuk perhatian tersebut dengan menerapkan prosedur kesehatan K3, diantaranya penggunaan jas lab, masker, sarung tangan, kaca mata dan nutrisi daya tahan tubuh.

"Kami selalu memberikan setiap hari susu steril untuk menjaga daya tahan tubuh karyawan," kata Syarif Usmulyono, Kepala DLH Pontianak, Senin (4/9/2023).

Ia mengungkapkan, kesehatan karyawan itu sangat penting karena sangat beresiko berhadapan langsung dengan bahan-bahan kimia.

Sebagaimana diketahui, karyawan Laboratorium Lingkungan selalu bertugas di Tempat Pembuangan Akhir atau TPA dan Tempat Pembuangan Sementara atau TPS.

Hal tersebut yang membuat mereka harus mendapatkan perhatian kesehatan yang optimal.

"Kita selalu memberikan nutrisi daya tahan tubuh setiap hari, karena mereka berhubungan langsung dengan TPS dan TPA," ujar Usmulyono.

Disamping itu, tidak lupa DLH Pontianak memberikan fasilitas kepada karyawannya berupa BPJamsostek dan BPJS Kesehatan.

"Kita juga menjamin kesehatan dan keselamatan kerja mereka dengan memberikan BPJamsostek dan BPJS Kesehatan," pungkasnya. (Greg)***


Penulis : admin
Editor :

Leave a comment