Upaya Pembangunan Kepariwisataan, Disporapar Pontianak Gelar Pelatihan Kepemudaan

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

PONTIANAK, insidepontianak.com - Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Pontianak, Kalimantan Barat menggelar pelatihan manajemen kepemimpinan bagi organisasi kepemudaan.

“Kegiatan ini digelar, untuk anak muda agar lebih mengenal budaya yang ada di Kota Pontianak dan lebih mencintai budaya mereka,” ujar Sukandar Kepala Bidang (Kabid) Disporapar Pontianak, Rabu (16/8/2023).

Terkait dengan kegiatan ini, tentunya ada hal yang ingin dicapai untuk kepemudaan yang ada di Kota Pontianak.

Sukandar menjelaskan, melalui kegiatan ini kepemudaan dapat ikut berpartisipasi aktif dalam rangka pembangunan yang ada di Kota Pontianak, serta meningkatkan keterampilan kepemudaan dalam manajemen organisasi tempat untuk menjadi pemimpin.

“Sehingga Kota Pontianak yang slogannya, Pontianak Tangguh dapat diwujudkan secara bersama-sama,” terangnya

Ia juga mengatakan, hingga saat ini, terdapat 17 organisasi kepemudaan yang ada di Kota Pontianak mengikuti pelatihan manajemen organisasi kepemimpinan.

“Diantaranya, Karang taruna, Kwaran pramuka, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KMPI) dan masih banyak lainnya,” ujar Sukandar

Untuk itu, lanjutnya meningkatkkan masing-masing kemampuan maupun sumber daya di kepemudaan, sehingga bertambah luas wawasan pemahaman terkait dengan manajemen kepemimpinan bagi organisasi kepemudaan.

Ia berharap melalui kegiatan ini, kepemudaan yang ada di Kota Pontianak dapat terus maju dan berkembang, tentunya dapat menyikapi kemajuan zaman serta dapat memberi dukungan dan partisipasi aktif dari organisasi.

“Untuk kedepanya kegiatan ini dapat terus berlanjut, dimana sebelumnya kegiatan ini berbentuk dialog tetapi hari ini dapat secara langsung terlaksana pelatihannya,” tutupnya (Evi)***


Penulis : admin
Editor :

Leave a comment

Ok

Berita Populer

Seputar Kalbar