PLN Kalbar Siagakan 1.250 Petugas Teknis untuk Amankan Pasokan Listrik di Momen Idul Adha

18 Juni 2024 11:37 WIB
Apel siaga Hari Raya Idul Adha 1445 H dalam menghadirkan listrik andal di wilayah Provinsi Kalimantam Barat. (Dok PLN Kalbar)

PONTIANAK, insidepontianak.com – PLN Kalbar siagakan petugas teknis di berbagai lokasi saat pelaksanaan salat Idul Adha, Minggu (16/6/2024).

Siaga kelistrikan ini untuk memastikan pasokan listrik aman tanpa gangguan apapun. Langkah ini pun sukses menjaga pasokan listrik andal.

"Kami telah siagakan 1.250 petugas layanan teknik, 264 pegawai, dan 28 personil tim pekerjaan dalam keadaan bertegangan, di momen Idul Adha ini,” kata General Manager PLN Kalbar Joice Lanny Wantania.

Selain itu, PLN Kalbar juga telah mempersiapkan peralatan pendukung berupa 70 unit genset, 14 unit gardu bergerak dan 1 unit uninterruptible power supply.

“Bagi pemudik yang menggunakan kendaraan listrik juga telah dipersiapkan SPKLU di 9 titik di Kalbar," jelas Joice.

Ia juga mengatakan pasokan listrik pada sistim khatulistiwa saat ini aman dengan daya mampu pembangkit sebesar 635 MW dengan beban puncak 485 MW dan beban cadangan 149 MW.

"Perayaan Idul Adha adalah agenda tahunan. Tentunya kami telah melakukan beberapa persiapan untuk memastikan pasokan listrik aman,” katanya.

Agar kondisi kelistrikan tetap stabil, masyarakat diimbau ikut menjaga jaringan listrik PLN dengan cara tidak bermain layang-layang menggunakan tali kawat.***


Penulis : Ril
Editor : Abdul Halikurrahman

Leave a comment