DPRD Kota Pontianak Bakal Libatkan Berbagai Pihak Bahas RPJPD 2025-2045 Usulan Pemkot

17 Juli 2024 11:44 WIB
Pj Wali Kota Pontianak, Ani Sofyan meneyerahkan laporan jawaban Pemerintah Kota Pontianak terkait pandangan umum Fraksi-Fraksi DPRD Kalbar dalam melihat Raperda RPJPD tahun 2025-2045. (Insidepontianak.com/Andi Ridwansyah)

PONTIANAK, insidepontianak.com - Ketua DPRD Kota Pontianak, Satarudin memastikan, bakal melibatkan berbagai pihak dalam merumuskan Rancangan Pembangunan Jangka Panjang Daerah atau RPJPD Kota Pontianak periode 2025-2045.

Sebab, RPJPD yang disusun Pemerintah Kota Pontianak, merupakan perencanaan pembangunan 20 tahun ke depan, dan diharapkan dapat memberikan solusi dari permasalahan Kota Pontianak saat ini dan masa mendatang.

"Masing-masing fraksi tadi sudah menyampaikan pandangannya, selanjutnya akan kita bahas dan kita akan melibatkan berbangai stake holder," kata Satarudin, Senin (15/7/2024).

Menurut Legislator PDI Perjuangan itu, RPJPD merupakan rancangan pembangunan untuk 20 tahun ke depan.

Karena itu, harus benar-benar dirumuskan apa persoalan Kota Pontianak saat ini dan tantangannya kedepan yang semakin kompleks.

Sementara itu, Pj Wali Kota Pontianak, Ani Sofyan menyambut baik pandangan masing-masing fraksi DPRD Kota Pontianak.

Ani menyebut, ada beberapa catatan fraksi kepada kinerja Pemerintah Kota Pontianak. Di antaranya berkaitan dengan pendapatan masyarakat.

"Harus ada penciptaan lapangan kerja yang banyak," kata Ani.

Ada juga persoalan banjir, pendidikan yang harus dilakukan penanganan, dan yang tak kalah penting adalah peningkatan kualitas SDM.

"Ada juga saran bagaimana menempatkan orang sesuai keahliannya," pungkasnya.***


Penulis : Andi Ridwansyah
Editor : Abdul Halikurrahman

Leave a comment

wwwq

Berita Populer

Seputar Kalbar