PTPN IV Regional V Raih Anugerah Tribun Award 2024

28 Agustus 2024 13:48 WIB
Region Head PTPN IV Regional V, Khayamuddin Panjaitan, mewakili perusahaan meraih penghargaan Tribun Pontianak Awards 2024. (Istimewa)

PONTIANAK, insidepontianak.com - PTPN IV Regional V Palmco yang merupakan anak usaha dari Holding Perkebunan Nusantara PTPN III Persero, meraih penghargaan Tribun Pontianak Awards 2024 untuk kategori perusahaan ramah lingkungan, sosial, dan tata kelola.

Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi atas komitmen perusahaan dalam mengimplementasikan prinsip-prinsip environtmental, sustainibility, dan governance (ESG).

Penghargaan ini diberikan kepada PTPN pada Kamis (22/8/2024). Region Head PTPN IV Regional V Khayamuddin Panjaitan menerima langsung penghargaan tersebut.

Region Head PTPN IV Regional V Khayamuddin Panjaitan mengatakan, penerapan prinsip-prinsip ESG dalam menjalankan operasional perusahaan merupakan kunci yang harus dilakukan PTPN IV PalmCo khususnya di Regional V guna mencapai keberlanjutan.

“Alhamdullilah, kami sangat mengapresiasi penghargaan ini, anugerah ini merupakan motivasi bagi kami untuk terus meningkatkan pelaksanakan inisiatif ESG dan mampu memberikan manfaat yang optimal bagi masyarakat maupun seluruh stakeholders di 4 Provinsi Pulau Kalimantan," kata Region Head PTPN IV Regional V, Khayamuddin Panjaitan.

Khayamuddin mengajak semua pihak bersama-sama membangun Provinsi-provinsi Kalimantan menuju Indonesia Emas 2045. 

Ia memastikan, PTPN IV Regional V terus berkomitmen mendukung Sustainable Development Goals (Sdg’s).

"Pada pilar sosial PTPN IV Regional V sebelumnya telah menjalankan program Mengetuk Pintu Langit yang diisi dengan kegiatan berbagi sembako secara gratis dan pembangunan MCK di Desa-desa wilayah kerja PTPN IV Regional V," ungkapnya.

Sementara, pada pilar ekonomi terdapat 700 mitra yang mengikuti program pendanaan usaha mikro kecil atau PUMK. Sedangkan pada pilar lingkungan, PTPN yang sangat serius dalam hal keberlanjutan dan konsep green economy.

"PTPN IV Regional V secara serentak telah mendistribusikan sebanyak 13.600 bibit ikan sungai dan 1.600 bibit pohon serta pembuatan kolam ikan ke 4 Provinsi di Kalimantan, mulai dari dari Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan hingga Kalimantan Timur," pungkasnya.***


Penulis : Andi Ridwansyah/bis
Editor : Abdul Halikurrahman

Leave a comment

Ok

Berita Populer

Seputar Kalbar