Perkuat Sinergitas, Regional Head PTPN IV Silaturahmi dengan Kepala BPKP

8 September 2024 20:38 WIB
Region Head PTPN IV Regional V Khayamuddin Panjaitan memberikan cindera mata kepada Kepala Perwakilan Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan atau BPKP Provinsi Kalimantan Barat, usai bersilaturahmi, Rabu (4/9/2024). (Istimewa)

PONTIANAK, insidepontianak.com - Region Head PTPN IV Regional V Khayamuddin Panjaitan melaksanakan silaturahmi dengan Kepala Perwakilan Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan atau BPKP Provinsi Kalimantan Barat, Rabu (4/9/2024).

Pertemuan ini bertujuan memperkuat kerjasama PTPN IV Regional V dan BPKP Kalimantan Barat dalam tata kelola perusahan.

Region Head PTPN IV Regional V Khayamuddin Panjaitan mengatakan, menyampaikan terima kasih atas atensi dari BPKP Provinsi Kalbar dalam memberikan masukan, arahan maupun saran agar dalam pelaksanaan operasional PTPN IV Regional V tetap pada jalur yang seharusnya dengan mengedepankan prinsip-prinsip good corporate governance (GCG).

"Yaitu transparansi, akuntabilitas, tanggung jawab, kemandirian dan kewajaran,” kata Khayamuddin Panjaitan.

Khayamuddin mengatakan, PTPN IV Regional V yang sebelumnya PTPN XIII melebur menjadi PTPN IV PalmCo merupakan surviving entity dari Regional I sampai dengan V.

Pembentukan PalmCo merupakan implementasi dari salah satu program strategis nasional yang bertujuan untuk mewujudkan kemandirian, khususnya di bidang ketahanan pangan dan energi.

Sementara itu, Kepala Kantor Perwakilan, BPKP Provinsi Kalbar, Rudy M Harahap berharap, kehadiran BPKP Provinsi Kalbar dapat memberikan manfaat bagi perusahaan dan masyarakat.

BPKP Provinsi Kalbar mengaku siap membantu PTPN IV Regional V dengan memberikan pendampingan, saran, dan masukan yang bersifat membangun.

"Dengan begitu, PTPN IV Regional V akan dapat selalu menjadi BUMN yang memberikan kontribusi untuk pembangunan di Kalimantan Barat," paparnya.

Di akhir pertemuan, ia juga menyampaikan harapan agar dalam waktu dekat dapat berkunjung ke wilayah operasional PTPN IV Regional V.***


Penulis : Andi Ridwansyah/bis
Editor : Abdul Halikurrahman

Leave a comment

Ok

Berita Populer

Seputar Kalbar