Sutarmidji Janji Bantu Rp250 Juta Untuk Pengembangan Masjid Agung Al Falah Pontianak

15 September 2024 11:54 WIB
Sutarmidji memberikan sambutan di acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H, di Masjid Agung Al-Falah Pontianak, Sabtu (14/9/2024). (Istimewa)

PONTIANAK, insidepontianak.com - Gubernur Kalbar periode 2018-2023, Sutarmidji menjanjikan bantuan uang sebesar Rp 250 juta untuk menyelesaikan kekurangan pengembangan pembangunan Masjid Agung Al-Falah Kota Pontianak.

Janji itu ia sampaikan saat memberikan kata sambutan pada acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H, di Masjid Agung Al-Falah Pontianak, Sabtu (14/9/2024).

Sebelumnya, dalam kesempatan itu pengurus masjid menginformasikan, kalau pihaknya masih memiliki kekurangan uang sekitar Rp350 juta untuk menyelesaikan pembebasan lahan parkir.

Sutarmidji yang mendengar itu menyampaikan kalau dirinya siap untuk membantu. Namun bantuan yang akan ia berikan itu bersyarat, di mana pengurus harus mampu mengumpulkan minimal Rp100 juta terlebih dahulu, baru ia akan menutupi sisa kekurangannya sebesar Rp 250 juta.

“Harga lahan Rp500 juta, baru terkumpul Rp150 juta, saya minta jemaah kumpulkan dana Rp100 juta paling lama 14 Oktober (1 bulan), sisanya saya yang bantu,” katanya.

Sutarmidji optimis, jika untuk pembangunan masjid, maka jalan untuk mendapatkan uang akan terbuka dan dimudahkan.

“Saya wali kota (di Pontianak) 10 tahun, Masjid Mujahidin itu, (dulu) yayasan hanya memberikan kita Rp 1,6 miliar, tapi masjid itu dalam 3 tahun bisa diselesaikan dengan Rp 105 miliar. Kalau diniatkan saya yakin cepat,” katanya.

Sutarmidji juga menyampaikan, kalau selama ini, dalam setiap tahunnya, ia secara pribadi selalu rutin menyumbangkan sajadah untuk masjid-masjid se-Kalbar dengan total panjang 10.000 meter. Sumbangan itu dikatakannya sebagai bentuk rasa syukurnya kepada Tuhan atas rezeki yang ia terima.

“Kalau sajadah saya setiap tahun paling banyak 10 ribu meter untuk membersihkan harta kita,” katanya.***


Penulis : Abdul Halikurrahman/bis
Editor : -

Leave a comment

Ok

Berita Populer

Seputar Kalbar