Gelar Learning Bootcamp, Kemenkeu Siapkan Relawan Pengajar untuk Sekolah di Pontianak

21 September 2024 11:40 WIB
Gilang Laksana Purnama, Koordinator Daerah Kemenkeu Mengajar 9 Pontianak saat memberikan pengarahan kepada peserta learning bootcamp di gedung kelas, Balai Diklat Keuangan Pontianak, Jumat (20/9/2024) sore. (Istimewa)

PONTIANAK, insidepontianak.com - Kementerian Keuangan atau Kemenkeu menggelar kegiatan learning bootcamp untuk menyiapkan relawan pengajar di sekolah Kota Pontianak.

Kegiatan ini merupakan salah satu program Kemenkeu Mengajar 9 yang bertujuan untuk mempersiapkan para relawan dalam menyampaikan edukasi tentang literasi keuangan ke sekolah-sekolah Kota Pontianak.

"Salah satu yang perlu disiapkan adalah bagaimana kita mengemas, menyampaikan dan juga dokumentasi kegiatan tersebut dengan baik," kata Gilang Laksana Purnama, Koordinator Daerah Kemenkeu Mengajar 9 Pontianak, Jumat (20/9/2024) sore.

Diketahui, berdasarkan rekomendasi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kalimantan Barat. Terdapat dua sekolah di Kota Pontianak yang menjadi lokasi tujuan mengajar Kemenkeu.

"Kita nanti akan datang ke SMA Negeri 1 dan SMK Negeri 3 Pontianak," kata Gilang

Terdapat empat materi yang diberikan dalam kegiatan ini, di antaranya publik speaking, fotografi, videografi dan event management

Gilang menilai, dengan dibekalinya para relawan tersebut, maka mereka bisa lebih mendalami dan menghasilkan materi-materi yang maksimal. 

"Dan juga dokumentasi yang bisa dinikmati serta bermanfaat untuk khalayak banyak," sambungnya.

Gilang berharap, dengan diadakannya kegiatan ini akan sangat bermanfaat dan juga berguna, tak hanya untuk kegiatan Kemenkeu Mengajar 9, namun pada kegiatan Kemenkeu lainnya juga.

"Kita sebagai ASN bisa memaksimalkan skill yang kita punya dan menggunakannya untuk kebaikan Kemenkeu dan rakyat Indonesia," harapnya.

Kegiatan learning bootcamp ini berlangsung selama dua hari, pada tanggal 19-20 September 2024 di gedung kelas, Balai Diklat Keuangan Pontianak.***


Penulis : Gregorius
Editor : -

Leave a comment

Ok

Berita Populer

Seputar Kalbar