Kemenkeu Kunjungi SMKN 3 Pontianak, Berikan Literasi Keuangan kepada Siswa

7 Oktober 2024 13:35 WIB
Penyerahan plakat penghargaan dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) oleh Kepala Kanwil DJKN Kalimantan Barat, Tetik Fajar Ruwandari kepada Kepala SMK Negeri 3 Pontianak, Syahri di gedung aula SMK Negeri 3 Pontianak, Senin (710/2024). (Insidepontianak.com/Greg)

PONTIANAK, insidepontianak.com - Kementerian Keuangan atau Kemenkeu menggelar kegiatan literasi belajar tentang pemahaman keuangan kepada siswa di SMK Negeri 3 Pontianak, melalui program Kemenkeu Mengajar 9.

Sebab, memalui program ini, Kemenkeu mensosialisasikan tentang tugas dan fungsinya secara luas kepada siswa di sekolah-sekolah.

"Tak hanya tentang bagaiamana APBN mencerdaskan kehidupan bangsa saja," kata Kepala Kanwil DJKN Kalimantan Barat, Tetik Fajar Ruwandari, Senin (7/10/2024).

Ia berharap, melalui kegiatan ini dapat mengajak siswa untuk menjadi penerus dari Kemenkeu. Karena, selain menjadi penerus bangsa mereka juga bisa menjadi generasi penerus pegawai Kemenkeu di masa depan.

"Kita harapkan nantinya dapat menyuarakan Kemenkeu, APBN, dan bagaimana pengelolaan keuangan negara akan semakin dipahami oleh anak-anak kita ke depan nanti," harapnya.

Diketahui, Kemenkeu Mengajar 9 mengunjungi tiga lokasi sekolah yang ada di Kalbar, di antaranya Kota Pontianak, Kota Singkawang, dan Kabupaten Ketapang yang digelar secara serentak diseluruh Indonesia.

"Tahun ini di Kota Pontianak kita akan mengunjungi SMK Negeri 3 dan SMA Negeri 1," ujar Tetik.

Kepala SMK Negeri 3 Pontianak, Syahri mengatakan bahwa kehadiran Kemenkeu Mengajar 9 ini dapat menambah wawasan kepada siswa tentang keuangan, seperti pengelolaan keuangan dan penggunaan APBN.

"Kebetulan di SMK Negeri 3 Pontianak pendidikannya berbasis manajemen dan bisnis, tentu keuangan tidak akan lepas," kata Syahri.

Ia mengungkapkan, bahwa kegiatan ini akan diikuti oleh siswa kelas 11. Dan dilaksanakan selama satu hari.

Sementara itu, Syahri berharap agar kegiatan ini menjadi agenda yang rutin dilaksanakan agar wawasan pelajar menjadi bertampah.

"Saya berharap kegiatan seperti ini sering diadakan," harapnya.

Kegiatan Kemenkeu Mengajar 9 ini dibuka langsung oleh Pj Wali Kota Pontianak, Ani Sofian saat penggelaran upacara bendera di SMK Negeri 3 Pontianak.***


Penulis : Gregorius
Editor : -

Leave a comment

ikaln

Berita Populer

Seputar Kalbar