Punya Pengalaman dan Paham Persoalan, Zulfydar Optimis Pasangan Martinus-Muhammad Bawa Sekadau Maju

15 Oktober 2024 09:38 WIB
Pasangan Martinus-Muhammad terima rekomendasi PDI Perjuangan untuk bertarung di Pilkada Sekadau 2024. (Istimewa)

PONTIANAK, insidepontianak.com  - Sekretaris DPW PAN Kalimantan Barat, Zulfydar Zaidar Mochtar mengajak masyarakat Sekadau memilih pasangan calon bupati dan wakil bupati Sekadau nomor urut 2, Martinus Sudarno-Muhammad. 

Pasangan dengan jargon MSM 'Maju Sejahtera Merakyat' itu dinilai sosok yang tepat, membawa Bumi Lawangkwari menjadi maju. Sebab, keduanya berpengalaman di pemerintahan dan sanggat paham persoalan. 

"Keduanya ini figur yang matang di pemerintahan, dan sangat paham persoalan. Kami yakin, akan ada lompatan pembangunan jika keduanya terpilih jadi Bupati dan Wakil Bupati,"kata Zulfydar Zaidar Mochtar. 

Untuk diketahui, Martinus Sudarno bukan orang baru di dunia politik. Tiga periode duduk menjadi anggota DPRD Kalbar. Ia juga dikenal aktif menyuarakan aspirasi masyarakat.  Begitu juga, Muhammad yang notabene kader PAN. Dia pernah menjadi anggota DPRD Sekadau dan satu periode duduk sebagai anggota DPRD Kalbar dapil Sanggau-Sekadau. 

Zulfydar mengatakan, PAN memberikan dukungan kepada pasangan ini telah mempertimbangkan rekam jejak keduanya yang diyakini mampu membawa kemajuan. 

"PAN punya keyakinan di tangan keduanya Sekadau menjadi Kabupaten maju," ungkapnya. 

Menurut Anggota DPRD Kalbar ini, Sekadau memerlukan figur berpengalaman dan paham persoalan. Dengan demikian, ada banyak inovasi yang dapat dilakukan untuk percepatan pembangunan. Misalnya saja  dalam peningkatan PAD. 

"PAD Sekadau hanya Rp62 miliar. Artinya apa perlu inovasi untuk peningkatan PAD agar meningkat signifikan," ungkapnya. 

Mengapa PAD harus digenjot?. Sebab, PAD menjadi sumber pendapatan pemerintah daerah yang digunakan untuk pembangunan.  Jika PAD-nya  kecil, maka akan berdampak pada pembangunan.

"Makanya inovasi menjadi penting. Kalau PAD-nya naik maka banyak hal yang dapat dilakukan, misalnya saja, digunakan membangun infrastruktur jalan hingga jembatan," ungkapnya. 

Dia yakin dengan bekal pengalaman Martinus-Muhammad, pasangan ini sudah punya strategi meningkatkan PAD. 

" Makanya kita harapkan dukungan masyarakat kepada pasangan ini untuk memenangkan pertarungan," pungkasnya (Andi).


Penulis : Andy Ridwansyah
Editor : Wati Susilawati

Leave a comment

ikaln

Berita Populer

Seputar Kalbar