Tutup Gawai Dayak Bersama di Desa Nanga Kantuk, Ini Pesan Wabup Wahyudi Hidayat

16 Juli 2024 14:56 WIB
Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat

KAPUAS HULU, insidepontianak.com -  Gawai Dayak Bersama ke III dan Perayaan Ulang Tahun Desa Nanga Kantuk ke 33, di Desa Nanga Kantuk, Kecamatan Empanang ditutup Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat.

Ditegaskan Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat Gawai Dayak merupakan wadah terbaik untuk melestarikan budaya. 

"Sehingga harus terus meneruskan untuk dilaksanakan setiap setahun sekali. Pastinya Pemda Kapuas Hulu selalu mendukung," ungkapnya Selasa (16/7/2024).

Wahyudi Hidayat, mengapresiasi yang setinggi-tingginya kepada panitia dan sponsorship yang berpartipasi langsung dalam menyukseskan kegiatan Gawai Dayak ini.

"Pastinya saat ini untuk melestarikan budaya  semakin memudar, karena pengaruh dari perkembangan teknologi yang dirasakan seperti sekarang ini," ujarnya.

Wabup juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Desa Nanga Kantuk Kecamatan Empanang, telah menggelar Gawai Dayak Bersama ini. 

"Dengan adanya kegiatan gawai Dayak ini adalah salah satu bentuk untuk melestarikan budaya," ucapnya.

Terkait perayaan hari jadi Desa Nanga Kantuk, Wabup mengucapkan selamat ulang tahun, diharapkan desa Nanga Kantuk harus menjadi contoh kepada desa lain di Kecamatan Empanang, khususnya dan desa-desa di Kapuas Hulu pada umum.

Ia harapkan kepada desa Nanga Kantuk untuk terus membangun desa demi kepentingan masyarakat Desa Nanga Kantuk itu sendiri.

"Diantaranya adalah melestarikan budaya-budaya asli kita, agar dikenal oleh orang banyak baik di dalam negeri bahkan bisa dikenal di mancanegara," tutupnya. ***


Penulis : Dina Prihatini Wardoyo
Editor : Dina Prihatini Wardoyo

Leave a comment