Bunda Genre Kapuas Hulu: Duta Genre Sangat Berperan Penting

1 Agustus 2024 08:51 WIB
Bunda Genre Kapuas Hulu Angeline Fremalco F Diaan saat menutup Audisi Duta Genre tingkat Kabupaten Kapuas Hulu 2024 di Pendopo Bupati Kapuas Hulu.

KAPUAS HULU, insidepontianak.com - Keberadaan Duta Genre sekaligus dapat berperan menekan maraknya permasalahan remaja, dan yang paling menonjol adalah permasalahan seputar seksualitas. 

"Persoalan HIV/AIDS,
Penyalahgunaan narkoba dan rendahnya pengetahuan tentang kesehatan reproduksi dan usia kawin pertama yang relatif rendah, masih menimpa remaja, sehingga peran Duta Genre perlu terus digiatkan," ungkap Bunda Genre Kapuas Hulu Angeline Fremalco F Diaan saat menutup Audisi Duta Genre tingkat Kabupaten Kapuas Hulu 2024 di Pendopo Bupati Kapuas Hulu.

Menurutnya kegiatan audisi Duta Genre ini merupakan program yang Mengedepankan pembentukan karakter bangsa dikalangan generasi muda.

Program GenRe merupakan wadah untuk mengembangkan karakter bangsa karena mengajarkan remaja untuk menjauhi Pernikahan Dini, Seks Pra Nikah dan NAPZA (Narkotika, Psikotropika, dan Zat Adiktif) guna menjadi remaja tangguh dan dapat berkontribusi dalam
pembangunan serta berguna bagi nusa dan bangsa.

Ia berharap kepada para duta baik yang terpilih sebagai duta maupun yang tidak terpilih tapi telah mengikuti audisi agar bisa menjadi tauladan bagi remaja-remaja yang lain.

"Karena Duta Genre memegang peran penting untuk mensosialisasikan bahwa keluarga adalah segala-galanya," ucap Bunda Genre Kapuas Hulu Angeline Fremalco F Diaan.

Ia menambahkan keberadaan Duta Genre sebagai wadah untuk menyiapkan kehidupan berkeluarga bagi remaja melalui pemahaman tentang pendewasaan usia perkawinan sehingga mereka mampu melangsungkan jenjang pendidikan secara terencana, berkarir dalam pekerjaan secara terencana.

"Serta menikah dengan penuh perencanaan sesuai siklus kesehatan reproduksi," pungkasnya. ***


Penulis : Dina Prihatini Wardoyo
Editor : Dina Prihatini Wardoyo

Leave a comment

Ok

Berita Populer

Seputar Kalbar