Penerangan Jalan Desa Lonam Minim, Warga Sampaikan Keluhan ke Dewan Kalbar Tony Kurniadi

3 Maret 2024 09:28 WIB
Ilustrasi

SAMBAS, insidepontianak.com - Penerangan jalan di Desa Lonam, Kecamatan Pemangkat, Kabupaten Sambas, dinilai warga masih minim.

Kondisi itu menimbulkan kekhawatiran masyarakat. Utamanya musibah laka lantas dan kriminalitas yang kerap beraksi di malam hari.

Aspirasi warga itu pun disampaikan kepada Anggota DPRD Kalbar, Tony Kurniadi yang melaksanakan reses, Selasa (14/2/2023).

"Penerangan jalan umum desa minim, kita berharap dapat dibantu pemerintah," kata Tabrani, tokoh masyarakat setempat.

Menurut Tabrani, pemenuhan penerangan jalan umum menjadi penting. Sebab, kurangnya penerangan jalan membuat kondisi jalan gelap. Kondisi ini dikhawatirkan terjadi kriminalitas dan laka lantas.

Sementara itu, Muzahar mengajukan bantuan perbaikan jalan desa berupa aspal. Sebab, jalan rabat beton yang sudah dibangun, jika tidak cepat diaspal akan cepat rusak.

"Kita berharap jalan desa di aspal," terangnya.

Kepala Desa Lonam, Ashadi mengucapkan terima kasih kepada Tony Kurniadi yang melaksanakan reses di desanya.

Ia memuji kiprah Tony sebagai legislator yang sudah mengawal pembangunan. Sebab, sejumlah program yang dikawal ke pemerintah terkait sudah terealisasi. Hamdani pun berharap, Tony terus memberikan kontribusi dalam pembangunan.

"Harapan kita aspirasi masyarakat yang disampaikan saat reses ini juga bisa dikawal,"ujar Ashadi.

Anggota DPRD Kalbar, Fraksi PAN, Tony Kurniadi memastikan, akan mengawal seluruh aspirasi masyarakat kepada pemerintah terkait, sesuai kewenangan masing-masing.

Jika kewenangan Pemprov Kalbar, aspirasi akan disampaikan ke dinas terkait melalui rapat kerja bersama OPD terkait. Sementara, jika kewenangan kabupaten maka akan dikoordinasikan dengan stake holder terkait.

“Mudah-mudahan, seluruh aspirasi masyarakat ini dapat ditindak lanjuti, sehingga apa yang menjadi harapan masyarakat bisa tercapai,” pungkasnya. (Andi)


Penulis : admin
Editor :

Leave a comment

Ok

Berita Populer

Seputar Kalbar