Bupati Satono Sambut Kedatangan 327 Jamaah Haji Sambas

12 Juli 2024 14:28 WIB
Bupati Sambas Satono didampingi Ketua PKK Sambas, Yunisa Satono menyambut kedatangan 327 jemaah haji, yang tiba di Selakau, Kamis (11/7/2024). (Istimewa)

SAMBAS, insidepontianak.com – Sebanyak 327 jemaah haji Kabupaten Sambas, telah tiba di kampung halaman, Kamis (11/7/2024).

Kedatangan jemaah haji ini disambut langsung oleh Bupati Sambas, Satono dan para sanak saudara masing-masing dari jemaah haji.

Penyambutan digelar di Masjid Jami’ Darul Falah, Desa Semelagi Besar, Kecamatan Selakau. Bupati Satono mengucapkan selamat datang kepada para jemaah haji.

Ia pun turut bersyukur, jemaah haji Kabupaten Sambas tiba di kampung halaman dengan selamat dan sehat.

“Selamat datang kepada para jemaah haji yang telah kembali ke Tanah Air dengan selamat,” ucapnya.

Bupati Satono menyampaikan, ibadah haji adalah perjalanan spiritual yang penuh makna dan tantangan. Dan seluruh jemaah haji Kabupaten Sambas dapat menjalaninya dengan baik.

“Alhamdulillah, semua jemaah haji Kabupaten Sambas telah menunaikan ibadah haji dan kembali ke tengah-tengah keluarga serta masyarakat dalam keadaan sehat wal afiat,” lanjutnya.

Ia berpesan kepada seluruh jemaah haji, semogga setelah menjalani ibadah haji, dapat membawa berkah dan semangat baru dalam menjalani kehidupan ke depan.

Maknai ibadah haji menjadi sarana mempererat ukhuwah islamiyah, serta menjadi bekal menjalani kehidupan sehari-hari.

"Setelah kembali dari Tanah Suci, semoga para jamaah haji menjadi teladan yang baik di tengah masyarakat," harapnya.

Bupati Satono juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada segenap panitia dan penyelenggara haji dan berdoa agar ibadah haji yang telah dijalani ini membawa barokah.

“Semogga menaikkan nilai kebaikan, serta mempererat persaudaraan dan kebersamaan,” tutupnya.***


Penulis : Antonia Sentia
Editor : Abdul Halikurrahman

Leave a comment

Ok

Berita Populer

Seputar Kalbar