Bupati Satono Ingin Event Zikir Maulid Jadi Agenda Tahunan

14 Juli 2024 10:25 WIB
Bupati Satono saat memberi sambutan di acara festival zikir maulid se-Kabupten Sambas, Sabtu (13/7/2024). (Insidepontianak.com/Antonia Sentia)

SAMBAS, insidepontianak.com - Bupati Sambas, Satono hadiri silaturahmi pagelaran budaya zikir maulid se-Kabupaten Sambas sebagai rangkaian perayaan HUT Sambas ke-393 dan perpindahan ibu kota Sambas ke-25.

Kegiatan ini berlangsung di Aula Kantor Bupati Sambas, Sabtu (13/7/2024) malam. Bupati Satono merasa senang karena bisa merayakan HUT Sambas tahun ini bersama masyarakat yang dibalut dengan berbagai kegiatan budaya. 

“Terima kasih karena telah merawat budaya melayu Sambas. Zikir bukan barang baru bagi saya,” ujarnya.

Ia juga berkomitmen untuk mengadakan dan mengangarkan festival zikir maulid Piala Bupati dan menjadikannya sebagai agenda rutin tahunan.

“Saya setuju dengan apa yang diusulkan oleh panitia terkait perlombaan, nanti dikemas sebaik mungkin, omongkan dengan seluruh Camat, saya izinkan tiap tahun diagendakan festival lomba dzikir maulid Kita adakan Piala Bupati Sambas,” katanya.

Bupati Satono mendorong, kegiatan zikir ini terus dilakukan agar menjadi ladang amal bagi masyarakat.

“Ini merupakan kebajikan berlomba-lomba membuat hal baik, ada perjuangan, ikhtiar yang maksimal sehingga kalau semakin banyak kita berjuang untuk semakin banyak semakin besar pahalanya,” tutupnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh 500 peserta yang terdiri dari 30 kelompok dzikir se-Kabupaten Sambas.***


Penulis : Antonia Sentia
Editor : Abdul Halikurrahman

Leave a comment

Ok

Berita Populer

Seputar Kalbar