Bupati Satono Kembali Resmikan Dua Jembatan Berkemajuan di Kecamatan Tebas

17 Juli 2024 12:26 WIB
Bupati Sambas Satono menggunting pita sebagai simbolis diresmikannya Jembatan Berkemajuan ke-55 di Desa Bukit Sigoler, Senin (15/7/2024). (Istimewa).

SAMBAS, insidepontianak.com - Bupati Sambas Satono kembali resmikan dua unit Jembatan Berkemajuan di Kecamatan Tebas yang dibangun tanpa menggunakan APBD.

Dua jembatan berkemajuan yang baru diresmikan itu masing-masing berada di Desa Bukit Sigoler dan Desa Batu Mak Jage, Pada Senin (15/7/2024).

Adapun biaya pembangunan jembatan tersebut diberikan oleh donatur perseorangan dari kalangan swasta.

Sementara pengerjaanya dilakukan secara gotong royong oleh masyarakat setempat. Bupati Satono mengakatan, hadirnya Jembatan Berkemajuan di Desa Bukit Segoler dan Desa Batu Mak Jage sangat penting untuk mempermudah akses masyarakat setempat.

“Dan kita sudah meresmikan Jembatan Berkemajuan ke-55 di Desa Bukit Sigoler dan Jembatan Berkemajuan ke-56 di Desa Batu Mak Jage,” ucapnya, Selasa (16/7/2024).

Bupati Satono mengapresiasi seluruh lapisan masyarakat khususnya warga dua desa yang telah bergotong royong membangun dua Jembatan Berkemajuan tersebut.

“Terima kasih atas usaha bersama dengan bergotong royong membangun jembatan non APBD,” ucapnya.

Bupati Satono menyebut, infrastruktur jembatan tentu sangat penting guna mempermudah aktivitas masyarakat sehari-hari.

Baik untuk keperluan pendidikan, kesehatan bahkan sebagai sarana penunjang ekonomi masyarakat dalam mencari rezeki.

Ia juga mengatakan semangat gotong royong merupakan sebuah kekuatan yang diperlukan dalam rangka mempercepat pembangunan daerah khususnya Kecamatan Tebas.

“Sambas khususnya, Kecamatan Tebas memiliki kekuatan yaitu gotong royong," tegasnya.

Dalam kegiatan peresmian Jembatan Berkemajuan itu, Bupati Satono juga menyalurkan bantuan beras secara simbolis kepada warga kurang mampu.

Bantuan beras yang dibagikan Bupati Satono jumlahnya sebanyak 300 karung kemasan 5 kilogram, khusus untuk masyarakat yang membutuhkan di Desa Bukit Sigoler dan Desa Batu Mak Jage.***


Penulis : Antonia Sentia
Editor : Abdul Halikurrahman

Leave a comment

wwwq

Berita Populer

Seputar Kalbar