Bupati Satono Harap Pembahasan Rancangan APBD Perunahan Selesai Tepat Waktu

27 Agustus 2024 13:02 WIB
Bupati Sambas Satono menyerahkan draf rancangan perubahan APBD 2024, kepada jajaran Ketua DPRD Sambas, Senin (26/8/2024). (Istimewa)

SAMBAS, insidepontianak.com – Bupati Sambas, Satono berhaap, pembahasan rancangan APBD perubahan, bisa selesai tepat waku.

Dengan begitu, program-program yang diakomodasi dalam APBD perubahan bisa segera dilaksanakan, dan berdampak langsung pada kesejahteraan masyarakat.

Adapun pembahasan rancangan APBD perubahan itu kini telah bergulir di DPRD Sambas. Tujuannya untuk menyelaraskan asumsi kebijakan umum anggaran.

Dengan perubahan itu, bisa dilakukan pergeseran anggaran antarunit organisasi, antarkegiatan, dan antarjenis belanja untuk pembangunan yang lebih prioritas.

Rancangan perubahan anggaran ini pun dilakukan berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2019 tentang Pengelolaan Keuangan Daerah.

Menurut Bupati Satono, dalam rancangan perubahan anggaran pendapatan dan belanja daerah tahun 2024, pendapatan daerah ditargetkan sebesar Rp2,15 trilun, atau naik sebesar 0,31 persen.

"Ini dilakukan dalam rangka mengoptimalkan anggaran pendapatan dan belanja daerah," ujarnya.

Bupati Satono mengajak seluruh stakeholder agar terus semangat dan penuh rasa tanggung jawab terhadap keberlangsungan pembangunan, agar visi misi Sambas berkemajuan bisa dicapai.

"Saya berharap pembahasan rancangan perubahan anggaran pendapatan dan belanja daerah Kabupaten Sambas tahun 2024 dapat berjalan intensif dan tepat waktu," pungkasnya.***


Penulis : Antonia Sentia
Editor : Abdul Halikurrahman

Leave a comment

Ok

Berita Populer

Seputar Kalbar