Peringatan Haornas 2023 Sanggau Sepi, Yohanes Ontot: Akibat Kurang Melibatkan Masyarakat

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

SANGGAU, insidepontianak.com - Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-40 Kabupaten Sanggau yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata pada Sabtu (9/9/2023) terpantau sepi.

Adapun peringatan Haronas itu digelar di Gendung Olahraga Bujang Malaka. Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot pun menyoroti.

Menurutnya, suasana peringatan Haornas yang terasa sepi akibat kurang melibatkan masyarakat Sanggau.

Padahal kata Ontot, peringatan hari olahraga merupakan sarana untuk mengkampanyekan semangat untuk berolahraga kepada masyarakat secara luas. Namun sayang, momentum ini tak dikemas dengan baik,

"Kan selogan dan motonya bagaimana memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat ini harus di rancang sedemikian rupa. Kita harus mengerakan masyarakat secara umum, hari olahraga nasional ini kita harus menampilkan masyarakat untuk berolahraga," katanya.

Yonahes Ontot melanjutkan, peringatan Haornas ke-40 yang di selenggarakan oleh Disporapar Sanggau tahun ini jadi terkesan terkesan biasa-biasa saja, karena masyarakat luas tak dilibatkan.

"Oleh karena itu Pak Kadis, H-2 itu sudah kita lakukan jalan santai jaraknya tidak terlalu jauh tapi yang penting kita mengerahkan masa, ya masyarakat untuk berolahraga. Baru namanya hari olahraga nasional kalau hanya begini-begini jak kan biasa-biasa saja," sindirnya.

Ontot berharap, ke depannya peringatan Haornas harus lebih meriah dan melibatkan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar menyukseskan kegiatan tersebut. Agar Haornas jadi momentum untuk menggerakan semangat masyarakat dalam berolahgara.

"Saya kira, itu tidak sulit. Yang penting terkoordinir secara baik. Itu harapan kita ke depan. Agar hari olahraga nasional harus kita menggerakkan lapisan masyarakat secara umum untuk berolahraga," tutupnya. (ans)


Penulis : admin
Editor :

Leave a comment

Ok

Berita Populer

Seputar Kalbar