Anggota DPRD Sanggau Efipania Ratih Kumala Dewi Dukung Pembinaan Atlet Muda

3 Maret 2024 09:29 WIB
Ilustrasi

SANGGAU, insidepontianak.com -- Efipania Ratih Kumala Dewi, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Sanggau berharap, pembinaan dan pengembangan atlet-atlet muda berbakat di Kabupaten Sanggau harus terus dilakukan secara berkelanjutan.

Hal tersebut disampaikannya saat menghadiri pembukaan Kejuaraan Olahraga Pelajar (KOP) tahun 2023 pada, Senin (9/10/2023) di GOR Bujang Malaka.

"Harapannya kedepan, tentu semua cabang olahraga bisa kita kompetisi kan dan bakat-bakat muda disetiap cabor itu bisa kelihatan di permukaan. Pembinaan seperti ini bisa terus dilakukan secara berkelanjutan," ujar Ratih, Anggota Komisi IV DPRD Sanggau itu.

Ratih mengatakan, kegiatan kompetisi antar pelajar ini merupakan cara yang efektif untuk menemukan atlet muda berbakat yang kemudian bisa diberikan pembinaan dan pendamping oleh pemerintah daerah.

Selain itu juga, bisa jadi media untuk menghindarkan anak-anak muda Sanggau dari kegiatan negatif dan kurang bermanfaat.

"Kegiatan kompetisi antar pelajar ini sebagai upaya pembinaan atlet muda kita sedarai dini. Apa yang sudah terlaksana, sudah cukup baik dilakukan oleh pemerintah daerah. Kemudian, yang terpenting dari kegiatan hari anak-anak kita ini bisa mengisi aktivitas nya dengan kegiatan olahraga yang positif tentunya," ujar politisi Partai Golkar itu.

Ia menyadari, secara keseluruhan memang pembinaan atlet di setiap cabang olahraga (cabor) belum dilakukan secara maksimal. Masih banyak potensi atlet disetiap cabor yang belum digali lebih dalam.

"Kalau semua cabor belum bisa dilakukan pembinaan secara konsisten, kita menyadari jika proses pembinaan dalam kompetisi seperti ini juga sangat bergantung kepada kemampuan anggaran yang ada. Jadi, ada beberapa olahraga unggulan saja yang sering di buat kompetisinya," ungkapnya.

Walau begitu Ratih optimis, jika kedepan atlet Sanggau bisa berprestasi dan mengharumkan nama Sanggau melalui olahraga.

"Tentu kita harus optimis atlet kita bisa bersaing dan berprestasi mengharumkan nama Sanggau," ujarnya. (ans)


Penulis : admin
Editor :

Leave a comment

Ok

Berita Populer

Seputar Kalbar