Pengurus Baru HMI Sanggau Dilantik, Risma Aminin: Pemda Dukung Kegiatan HMI

28 Juni 2024 20:57 WIB
Foto: insidepontianak.com -- Pelantikan Pengurus HMI Sanggau Cabang Pontianak periode 2024-2025, pada Jum'at (28/6/2024) siang di Aula Perpustakaan Daerah Sanggau.

SANGGAU, insidepontianak.com -- Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Sanggau, Cabang Pontianak periode 2024-2025, resmi dilantik pada Jum'at (28/6/2024) bertempat di Aula Perpustakaan Daerah Sanggau.

Dela, Ketua Umum HMI Sanggau, periode 2024-2025 mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung HMI Sanggau hingga mampu terus eksis di Kabupaten Sanggau sejak tahun 2021 hingga tahun 2024. 

"Terutama kepada Pemda Sanggau, yang selalu terbuka untuk berkolaborasi dengan HMI dalam berbagai kegiatan," kata Della dalam sambutannya Jum'at (28/6/2024) di Aula Perpustakaan Daerah Sanggau.

Kemudian, Ketua HMI Cabang Pontianak yang diwakili oleh Sekretaris Umum (Sekum) Muhammad Iqbal turut hadir dalam prosesi pelantikan itu berpesan agar kader-kader HMI Sanggau senantiasa melaksanakan proses pengkader anggota dengan baik.

Serta, terus berinovasi dalam berbagai bidang agar HMI dapat terus sesuai dan relevan dengan perkembangan zaman.

"Semoga mampu membuat program-program yang progresif dan berdampak baik untuk menjawab persoalan-persoalan di Kabupaten Sanggau," kata Muhammad Iqbal.
Turut hadir dalam kegiatan itu, Pj Bupati Sanggau yang diwakili oleh Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Risma Aminin. 

Ia mengungkapkan apresiasi yang tinggi kepada HMI Sanggau yang terus konsisten menjalankan roda organisasi. Serta jadi wadah pengembangan mahasiswa di Kabupaten Sanggau ke arah yang positif. 

Kemudian, Risma menekankan agar pengurus HMI Sanggau yang baru untuk terus bersama-sama mendukung pemerintah dalam berbagai hal untuk pembangunan di Kabupaten Sanggau.

Termasuk berkolaborasi dalam berbagai isu strategis daerah, seperti; menurunkan angka stunting, pengentasan narkotika dan pengembangan sumber daya manusia (SDM).
"Kuncinya kita harus berkolaborasi," kata Risma Aminin.

Lanjut, Risma mengungkapkan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten juga sangat siap untuk mendukung dan berkolaborasi dalam berbagai hal dengan HMI Sanggau. 

"Kalian semua didukung oleh pemerintah daerah" tegas Risma.

Di ujung acara, Prosesi pelantikan itu dirangkai dengan pelatihan UMKM dengan tema Pelatihan Ide Bisnis Model Canvas Bagi Pemula, yang berkolaborasi dengan rumah kreatif Pertamina Sanggau. (ans)


Penulis : Ansar
Editor : Dina Prihatini Wardoyo

Leave a comment